5 The Greatest Hits dari Legenda Jazz Tony Bennett

54
5 The Greatest Hits dari Legenda Jazz Tony Bennett

Nama Tony Bennett di industri musik khususnya genre Jazz sudah tidak diragukan lagi, Brava Listeners. Namanya begitu melegenda lewat karya-karya yang telah diciptakan selama berkarier.

Sebelum sang legenda tutup usia pada Jumat, 21 Juli 2023 waktu Amerika Serikat, Tony Bennett berhasil menciptakan lagu-lagu Jazz populer yang tak lekang oleh waktu.

5 The Greatest Hits dari Legenda Jazz Tony Bennett

Berikut 5 The Greatest Hits dari Legenda Jazz Tony Bennett versi Brava Radio:

1. Rags to Riches

Rilis pada tahun 1953 dan ditulis oleh Richard Adler dan Jerry Ross, lagu Rags to Riches bergenre pop- Jazz yang menggambarkan tentang cinta melebihi kekayaan materi.

2. Because of You

Lagu ini merupakan single pertama dari Tony Bennett setelah menandatangi kontrak dengan label Columbia Records. Dirilis tahun 1951, Because of You berhasil menempati peringkat teratas Billboard selama 10 minggu.

3. I Left My Heart In San Francisco

Lagu yang diluncurkan pada 1962 ini berhasil memenangkan Grammy Award for Record of the Year serta untuk Best Male Solo Vocal Performance.

Pada 2018, lagu ini dipilih untuk disimpan di National Recording Registry oleh Library of Congress sebagai karya “signifikan secara budaya, sejarah, atau artistik”.

4. Body and Soul

Kolaborasi Tony dengan Amy Winehouse pada tahun 2011, sukses menduduki nomor 87 tangga lagu Billboard Hot 100 pada 1 Oktober 2011, Bennett (85) menjadi artis tertua yang masih hidup yang masuk tangga lagu tersebut.

Lagu Body and Soul juga merupakan lagu terakhir Amy Winehouse sebelum meninggal pada 23 Juli 2011.

Baca Juga: Madonna Berencana Gandeng Britney Spears dalam Tur “Celebration”

5. I’ve Got You Under My Skin

Lagu ini awalnya dibawakan oleh Frank Sinatra tahun 1956. Namun, pada 2021 Tony menyanyikannya ulang bersama penyanyi pop masa kini yaitu, Lady Gaga. “I’ve Got You Under My Skin” diciptakan oleh Cole Porter pada 1936.

Lagu favorit dari Tony Bennett mana yang jadi favorit Anda, Brava Listeners?