5 Wilayah di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Omicron!

261
5 Wilayah di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Omicron

Salah satu provinsi paling banyak yang menyumbang kasus Omicron yakni DKI Jakarta mencapai 988 orang. Terdapat lima wilayah di DKI Jakarta yang masuk dalam zona merah omicron oleh Kemenkes.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat total kasus Omicron di ibu kota mencapai 988 orang, 663 di antaranya pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan 325 lainnya transmisi lokal. Catatan ini menjadikan DKI Jakarta menjadi provinsi paling banyak yang menyumbang kasus Omicron.

5 Wilayah di DKI Jakarta Masuk Zona Merah Omicron

Laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ypada Rabu (19/1), ada lima daerah terbanyak yang menyumbang pasien Omicron di DKI Jakarta. Lima daerah ini dikategorikan berwarna merah oleh Kemenkes berdasarkan data yang dihimpun Minggu (15/1).

Berikut daftar 5 wilayah zona merah omicron DKI Jakarta:

  • Kali Deres
  • Kebon Jeruk
  • Kebayoran Baru
  • Kecamatan Cilandak
  • Senen

Lima wilayah DKI yang dikategorikan zona merah ini mencatatkan lebih dari delapan pasien Omicron. Untuk wilayah kuning berjumlah satu hingga tujuh pasien Omicron.

Namun begitu, ada beberapa wilayah di DKI Jakarta yang saat ini masih berstatus hijau atau belum tersentuk kasus omicron seperti Menteng, Pulo Gadung, Pancoran, Kramat Jati hingga Ciracas.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it