700 Tiket Ludes Untuk Wisata Luar Angkasa Virgin Galastic

25
700 Tiket Ludes Untuk Wisata Luar Angkasa Virgin Galastic

Wisata ke luar angkasa rupanya menarik minat sejumlah orang yang penasaran untuk berwisata ke tepat yang berbeda. Baru-baru ini perusahaan pariwisata luar angkasa milik Richard Branson, Virgin Galastic mengumumkan banyaknya tiket yang sudah terjual sejak dibuka kembali pada Agustus lalu.

Setelah dibuka kembali penjualan tiket, sebanyak 100 orang diumumkan oleh Virgin Galastic telah membeli tiket yang harganya lebih mahal untuk terbang dengan pesawat luar angkasa suborbital. Sebelumnya, sudah ada 600 tiket yang terjual dan masuk dalam daftar tunggu.

700 Tiket Ludes Untuk Wisata Luar Angkasa Virgin Galastic

Ke-100 orang tersebut rela membayar tiket lebih mahal dibanding tiket yang dijual Virgin Galactic sebelumnya. Tiket yang telah terjual kepada 100 orang tersebut dijual seharga US$450 ribu atau Rp6,4 miliar. Hal ini Jauh lebih tinggi dari label harga US$250 ribu atau Rp3,5 miliar selama putaran tiket awal Virgin Galactic di tahun lalu.

“Kami menjual tiket lebih cepat dari yang kami rencanakan. Strategi penetapan harga yang kami umumkan pada kuartal terakhir telah diterima dengan baik,” kata Kepala Eksekutif Virgin Galactic, Michael Colglazier.

Untuk saat ini tiket untuk penerbangan wisata ke luar angkasa Virgin Galactic telah menembus 700 orang. Richard Branson berencana untuk membuka wisata luar angkasa secara komersial pada 2022 mendatang.

Baca Juga : Prosesor Buatan Apple Sukses Di Pasaran, Ini Reaksi CEO Intel

Penjualan tiket untuk wisata luar angkasa akan dibuka kembali di awal tahun depan. Tiket sendiri ditawarkan kepada sekelompok individu yang telah memberikan deposit US$1.000 atau Rp14 juta.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it