9 Perhiasan Putri Tiri Napoleon Terjual $1,6 juta USD

244
Perhiasan Putri Tiri Napoleon Terjual

Brava Listeners pasti mengetahui sejarah dunia yang menceritakan kekaisaran Napoleon pada masanya. Barang mewah seperti perhiasan memang sudah tren mulai dari zaman dahulu hingga sekarang sebagai suati barang yang sangat berharga. Perhiasan yang dinilai berharga mulai dari batu-batu cantik hingga berlian.

Perhiasan Putri Tiri Napoleon Terjual

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa perhiasan milik putri tiri Napoleon, Stephanie de Beauharnais terjual dalam sebuah acara lelang. Perhiasan tersebut berjumlah sembilan dan total terjualnya hingga 1,52 juta Franc Swiss atau setara dengan $1,67 juta USD. Kesembilan perhiasan ini rasanya seperti satu paket, karena terdiri dari kalung, gelang, anting, tiara hingga mahkota. Setiap barangnya terjual mulai dari 250.000 Franc Swiss.

Perhiasan yang dibuat pada tahun 1800-an terbuat dari 38 batu safir dan berlian terjual juga tidak main-main indahnya. Setiap batu safir yang menempel dikelilingi oleh berlian. Semua perhiasan ini pernah dibentuk modifikasi oleh grand duchess, Princess Josephine. Tiara dan gelangnya pernah dibuat sebagai ikat pinggang.

Perhiasan Putri Tiri Napoleon Terjual

Selain perhiasan milik putri tiri Napoleon, di acara lelang ini juga terjual sebuah mahkota milik monarki Portugis abad 19, Maria II. Mahkota ini terjual dengan harga $1,95 juta USD.

Pada zaman Napoleon perhiasan yang terdiri dari batu safir merupakan sesuatu yang penting untuk masalah mode dan langka karena masih jauh dalam pertambangan industri perhiasan yang berkembang seperti sekarang.

Baca Juga : Diungkap Pria Berumur 111 Tahun, Makanan Ini Ternyata Dapat Memperpanjang Umur

Kira-kira jika ada pelelangan perhiasan milik kerajaan di Indonesia apakah Brava Listeners tertarik untuk membelinya?

Share it