Absen 110 Hari, Marc Marquez Umumkan Comeback di MotoGP Aragon

34

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya akan kembali balapan di MotoGP Aragon pada Minggu (18/9/2022). Marquez sebelumnya harus absen selama 110 hari karena cedera yang dialaminya.

The Baby Alliens atau julukan dari Marquez, akan comeback mengaspal setelah hampir empat bulan absen dari MotoGP 2022. Hal ini diumumkan langsung oleh Marquez melalui sosial medianya.

“Halo, senyum lebar seperti yang kamu lihat. Ini artinya aku akan kembali di GP Aragon, untuk balapan tentunya. Setelah berbincang dengan dokter dan tim. Kami telah memutuskan untuk pemulihan tetap berada di atas motor, menambah jarak tempuh kilometer , melakukannya di GP Aragon, di depan para penggemar, ini sangat berharga,” kata Marquez.

“Aku yakin dukungan dari kalian akan menyemangatiku di akhir pekan. Mari kita lihat pada Jumat nanti (free practice) saat berada di atas motor dan siap gaspol,” tambah dia.

Terakhir kali Marquez menjalani balapan pada MotoGP Italia tanggal 29 Mei. Marquez mengalami cedera pada bagian lengannya dan harus menjalani operasi.

Sebelumnya, Marquez juga telah menjalani tes pada MotoGP di Sirkuit Misano. Namun, ketika itu Marquez merasa belum siap untuk kembali berkompetisi dengan pebalap lainnya di MotoGP.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it