Akibat Perang Rusia-Ukraina, Jepang Buat Pizza Dari Nasi!

71
Akibat Perang Rusia-Ukraina, Jepang Buat Pizza Dari Nasi!

Brava Listeners, bukan hanya Indonesia saja yang terdampak krisis gandum akibat perang Rusia-Ukarina. Bahkan, negara majau seperti Jepang juga ikut terkena getahnya.

Jepang kini menghadirkan menu baru yaitu Rice Pizza atau Pizza Nasi kepada para pecinta hidangan khas Italia. Perusahaan pembuat Pizza yang memiliki cabang di hampir setiap negara, Pizza Hut di Jepang mulai beralih ke beras untuk membuat adonan pizza yang semula berbahan dasar gandum.

Akibat Perang Rusia-Ukraina, Jepang Buat Pizza Dari Nasi!

Hal tersebut dilakukan akibar harga gandum yang melonjak naik gara-gara Rusia dan Ukraina berperang sejak Februari lalu. Seperti dilansir dari The Straits Times, makanan cepat saji itu menawarkan pilihan pizza mini yang menggunakan beras atau nasi sebagai bahan dasarnya. Menu ini telah diluncurkan sejak 22 Agustus kemarin

Walaupun berbahan dasar beras, pizza mini di Jepang tetap menawarkan topping yang beragam. Termasuk pilihan topping daging babi Iberico dan ayam teriyaki. Menu tersebut akan hadri selama enam minggu, tetapi jika permintaan meningkat bisa jadi pizza nasi ini jadi menu tetap.

Akibat Perang Rusia-Ukraina, Jepang Buat Pizza Dari Nasi!

“Kami selalu memikirkan cara untuk membuat produk kami menarik bagi pelanggan Jepang, dan beras jelas sangat cocok,” kata Emi Mikado, perwakilan Pizza Hut Jepang.

Sebagai informasi, harga gandum yang meroket menjadi alasan utama pembuat Pizza di Jepang untuk mengganti bahan baku pizza dari gandum ke beras. Tidak hanya itu, mereka juga akan menggunakan beras yang dipasok dari dalam negeri.

Akibat Perang Rusia-Ukraina, Jepang Buat Pizza Dari Nasi!

Diketahui, harga beras memang lebih rendah karena produksi yang cukup dan stok yang ada. Sementara itu melansir Grape, pizza berbahan dasar beras ini diberi nama Gohan Pizzas, ukurannya mini dengan diameter 7,5 cm.

Menu “My Box” Gohan Pizza di Jepang, dilengkapi dengan tiga pizza nasi, kentang goreng, dan dua nugget ayam. Set ini dihargai 1.000 yen atau setara Rp108 ribu. Sementara untuk take away atau dibawah pulang diberi harga 1.350 yen atau Rp146 ribu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kesulitan Dalam Misi Mendamaikan Putin-Zelensky

Bagaimana tanggapan Anda Brava Listeners? Tertarik untuk mencoba Pizza dari nasi?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it