Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol, Coca-Cola Merugi Rp 56,9 Triliun

82
Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol Coca-Cola Merugi Rp 56,9 Triliun

Baru-baru ini sedang viral mengenai aksi dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan botol Coca-Cola saat konferensi pers jelang pertandingan Piala Eropa 2020. Hal ini pun ternyata memiliki dampak kerugian yang cukup besar pada saham perusahaan Coca-Cola tersebut.

Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol Coca-Cola Merugi Rp 56,9 Triliun

Peristiwa ketika itu terjadi saat Cristiano Ronaldo hadir di konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal bersama sang pelatih, Fernando Santos. Di depan Ronaldo terdapat tiga botol minuman di depannya, yaitu satu botol air mineral dan dua botol Coca-Cola, yang merupakan sponsor resmi Piala Eropa 2020.

Ronaldo yang melihat hal tersebut langsung menggeser dua botol Coca-Cola ke pinggir dan mengambil satu botol air mineral kemudian ia berkata, “Minumlah air, bukan Coke (Coca-Cola)” ucapnya sambil mengangkat botol mineral.

Cristiano Ronaldo Singkirkan Botol Coca-Cola Merugi Rp 56,9 Triliun

Akibatnya dari aksi Ronaldo ini, saham The Coca-Cola Company terkena dampak kerugian material. Nilai saham perusahaan tersebut langsung melorot USD4 miliar atau setara Rp56,9 triliun.

Pada penutupan perdagangan saham, Selasa 15 Juni 2021, saham Coca Cola turun 14 poin atau 0,25% ke level USD55,41 per lembar saham. Pada perdagangan kemarin, saham Coca Cola dibuka di level USD55,78, dengan level tertinggi USD55,79 dan level terendah USD55,19.

Baca Juga : Bitcoin Dapat Digunakan Untuk Membeli Tesla

Hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Coca-Cola yang notabene sponsor resmi Piala Eropa 2020. Ronaldo sendiri hanya mengingatkan kepada orang-orang bahwa air putih lebih menyehatkan dibanding minuman bersoda.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it