Aktor Harrison Ford Akan Dapat Penghormatan Khusus Cannes Film Festival

51
Aktor Harrison Ford Akan Dapat Penghormatan Khusus Cannes Film Festival

Aktor kawakan yang identik dengan film Indiana Jones, Harrison Ford akan mendapat penghormatan khusus dari Cannes Film Festival.

Penghormatan itu akan diberikan saat film Indiana Jones and the Dial of Destiny tayang di festival tersebut.

Variety juga telah mengonfirmasi bahwa Cannes Fim Festival juga akan menayangkan film kelima Indiana Jones dalam acaranya di luar kompetisi.

Aktor Harrison Ford Akan Dapat Penghormatan Khusus Cannes Film Festival

Kabarnya Harrison Ford dan James Mangold selaku sutradara akan hadir di Palais des Festival, Prancis, pada tanggal 18 Mei mendatang

“Pada 1995, saya mendapat kehormatan untuk hadir di Cannes lewat film pertama saya, Heavy, sebagai bagian dari Director’s Fortnight,” kata James Mangold seperti dikutip dari Variety, Senin (3/4).

“28 tahun kemudian, saya bangga bisa kembali dengan film yang sedikit lebih besar. Kolaboratorku yang legendaris dan saya sendiri sangat bersemangat untuk membagikan petualangan Indiana Jones yang baru dan terakhir bersama kalian,” lanjut sang sutradara.

Sebagai informasi, Indiana Jones and the Dial of Destiny mengikuti jejak Top Gun: Maverick yang juga tayang terlebih dulu di Cannes Film Festival pada tahun lalu sebagai film blockbuster yang tayang perdana di festival tersebut.

Baca Juga: Satu Cara Ampuh Redakan Stres Menurut Ahli

Selain Indiana Jones 5, Cannes Film Festival juga disebut telah mengunci kesepakatan untuk menayangkan film Killers of the Flower Moon yang disutradarai oleh Martin Scorsese.

Aktor Harrison Ford Akan Dapat Penghormatan Khusus Cannes Film Festival

D sisi lain, Indiana Jones merupakan salah satu karakter ikonis dalam budaya pop sepanjang masa. Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini, Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade, dan Kingdom of the Crystal Skull.

Harrison Ford menyebut bahwa Indiana Jones 5 adalah kali terakhir dirinya menjadi sang arkeolog. Ia terlihat emosional saat mengatakan waralaba ini menjadi terakhir kalinya ia akan ‘jatuh’ ke jurang Indiana Jones.

Indiana Jones and the Dial of Destiny sendiri dijadwalkan rilis di bioskop pada 30 Juni mendatang.