Alfa Romeo akan memproduksi SUV yang lebih besar

43

Setelah merilis Stelvio sebagai sport utility vehicle (SUV) pertamanya, Alfa Romeo membangun strategi lanjutan. Pabrikan Italia tersebut dikabarkan tengah menyiapkan SUV kedua yang rencananya dibangun mulai tahun depan.

Dikutip Autoevolution, Jumat (6/1/2017), SUV kedua Alfa Romeo ini memiliki nama kode Tipo 949. Jika Stelvio bermain di kelas compact SUV, maka model ini bertarung di segmen mid-size SUV.

SUV baru nanti tidak diproduksi berbarengan dengan Stelvio yang diproduksi di Cassino, Italia. Tipo 949 nantinya akan diproduksi di fasilitas Mirafiori yang berada di Turin, Italia. Fasilitas ini juga memproduksi Alfa Romeo MiTo dan Maserati Levante.

Media Italia mengabarkan produksi SUV terbaru ini mulai pada tahun pertama 2018. SUV ini diharapkan dibangun menggunakan basis Maserati Levante, tapi bukan rebadge.

Sebagai gantinya Alfa Romeo akan memodifikasi desain dari Levante atau bisa jadi mendesain ulang bodinya. Selain itu, SUV ini dikabarkan akan memiliki ruang kabin yang lebih lebar untuk mengakomodir penumpang dan barang bawaan.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber liputan6.com | foto theverge.com]

Baca juga:
Kebanggaan Paul Scholes terhadap prestasi Wayne Rooney
Dafter lengkap pemenang Golden Globe 2017
Seni lampu dalam Amsterdam Light Festival

 

Share it