Anthony Ginting Curahkan Isi Hatinya Tentang Pilihan Hidup Jalani Profesi Pebulutangkis

31
Anthony Ginting Curahkan Isi Hatinya Tentang Pilihan Hidup Jalani Profesi Pebulutangkis

Menjadi seorang atlet tentuk tidaklah mudah untuk dijalani. Banyak pengorbanan hingga waktu bersama dengan orang-orang terdekat pun harus direlakan. Hal ini diungkap oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mencurahkan isi hatinya mengenai pilihan hidup yang sudah dipilihnya sebagai atlet bulutangkis.

Berada di titik sekarang ini, tentu perlu kerja keras serta pengorbanan yang telah dilakukan oleh Anthony Ginting. Ia sudah bertekad untuk menjadi pebulutangkis sejak masih kecil, berawal dari sang ayah yang sering mengajaknya untuk bermain bulutangkis di sekitar rumahnya.

“Bulu tangkis sudah mengubah hidup saya. Sejak kecil saya suka olahraga sampai akhirnya saya memilih untuk menjadi atlet bulutangkis. Awalnya, saya diajak papa main bulutangkis dengan teman-temannya.” tulis Ginting dalam caption di Instagramnya.

“Menjadi atlet sudah menjadi pilihan hidup saya, bahkan saya menjadi pemain bulutangkis ini sudah setengah dari umur saya hidup. Saya pun juga senang dan mencintai profesi saya saat ini.” tambahnya.

Anthony Ginting Curahkan Isi Hatinya Tentang Pilihan Hidup Jalani Profesi Pebulutangkis

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini harus rela mengorbarkan waktunya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya saat kecil untuk latihan bulutangkis. Namun begitu, hal itu tidak membuat Ginting menyesal, melainkan semakin memotivasi dirinya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Banyak waktu yang sudah saya korbankan, dimasa kecil yang seharusnya bertemu dengan teman-teman, bermain dan bisa menjalani banyak aktivitas, namun, waktu itu dipakai untuk berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan sebagai seorang atlet.” ucap Ginting

“Tidak ada rasa penyesalan dari hidup saya, karena saya juga senang menjalaninya, saya bangga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dan juga mengibarkan bendera merah putih di pertandingan-pertandingan Internasional.” lanjutnya.

Pada turnamen Sudirman Cup 2021 beberapa waktu lalu, Ginting gagal mempersembahkan gelar juara bagi tim Indonesia setelah hanya mampu melangkah ke babak perempatfinal. Ginting harus menyerah dari atlet Malaysia, Lee Zii Jia yang mengalahkannya di babak perempatfinal Sudirman Cup 2021.

Ginting pun mengatakan kalau dirinya sudah mempersiapkan hal itu sudah cukup lama, namun takdir berkata lain. Namun begitu, hal tersebut tidak membuat mental Ginting menjadi Ginting.

Anthony Ginting Curahkan Isi Hatinya Tentang Pilihan Hidup Jalani Profesi Pebulutangkis

Pilihan hidupnya sebagai pebulutangkis yang sudah ia pilih sedari kecil akan dijalaninya dengan sepenuh hati.

“Ada satu momen sedih di saat saya sudah melakukan pertandingan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan, karena sudah menyiapkan persiapan yang cukup matang dan cukup lama. Tetapi, saat pertandingan saya tidak bisa meraih prestasi yang diinginkan.” tutur Ginting.

“Harapan saya untuk teman-teman atlet semangat selalu, tetap fokus, pantang menyerah dan sabar karena ini bukan proses yang mudah. Nikmati apapun profesi yang kalian jalani, karena kalau kita sudah mencintai profesi itu, kita juga bisa menerimanya dengan baik.” tutupnya.

Baca Juga : Deretan Sneakers Termahal Di Dunia, Sepatu Bekas Michael Jordan Dihargai Rp 2,7 Miliar

Ginting beserta tim Indonesia sendiri akan bersiap bertolak ke Denmark untuk menghadapi Thomas & Uber Cup 2021 yang digelar mulai dari tanggal 9 Oktober hingga 17 Oktober 2021.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it