Apache Bikers Community shares stories

251

Brava-Community_apache

Pernah dengar kelompok sepeda yang bernama Apache Bikers Community? Komunitas ini sudah berjalan 5 tahun. Mereka cukup jenaka dalam menceritakan berbagai pengalaman dan bagaimana Apache Bikers ini terbentuk. Saat itu ada Emirsyah Satar, Leroy, dan Iva datang untuk meluangkan waktu berbincang-bincang bersama di Brava Community (20/5).

Tidak hanya road bike, komunitas ini juga rutin melakukan mountain bike. Dalam waktu seminggu, Apache Bikers Community dapat melakukan mountain bike sampai 3-4 kali.

Apache Bikers Community sayangnya tidak terbuka untuk umum. Bisa terbilang cukup eksklusif. Alasannya? Mereka memperhitungkan faktor “enjoyment” dalam bersepeda. Semakin sedikit orangnya, rasa kekeluargaan akan semakin terjalin satu sama lain. Sampai dengan saat ini Apache Bikers Community memiliki anggota sekitar 80 orang.

Rencana ke depan Apache Bikers Community adalah bersepeda di Melbourne pada bulan September. Untuk tahun 2016, mereka akan melakukan ‘gowes bareng’ bersama KSI (Komunitas Sepeda Indonesia) ke Amsterdam. Sebelumnya, Apache Bikers Community pernah menjelajah Belanda, Perancis, Italy, dan Jepang. ß
Tak hanya hidup santai, senang, dan sehat. Setiap tahunnya, Apache Bikers Community kerap berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Kelompok bikers eksklusif ini biasanya menyumbangkan qurban seperti sapi kepada orang yang membutuhkan. Semoga komunitas ini semakin menanamkan rasa solidaritas satu sama lain, baik di dalam kelompok mereka maupun di masyarakat sekitarnya.

Share it