Apple Rilis Aplikasi Apple Music Classical, Khusus Memutar Musik Klasik

147
Apple Rilis Aplikasi Apple Music Classical, Khusus Memutar Musik Klasik

Bagi para pecinta musik-musik klasik, ada kabar gembira dari perusahaan teknologi Apple. Baru-baru ini Apple merilis aplikasi streaming musik bernama Apple Music Classical, yang khusus memutar musik-musik klasik.

Apple menawarkan lebih dari 5 juta lagu serta ribuan album eksklusif dalam Apple Music Classical. Dijadwalkan aplikasi Apple Music Classical akan dirilis pada 28 Maret ini.

Apple Rilis Aplikasi Apple Music Classical, Khusus Memutar Musik Klasik

“Apple Music Classical mempercepat dan memudahkan untuk menemukan rekaman apapun di katalog musik klasik terbesar di dunia dengan pencarian yang dioptimalkan sepenuhnya.” tulis Apple dalam siaran pers.

“Dan pendengar dapat menikmati kualitas audio tertinggi, menikmati banyak musik klasik favorit dengan cara yang benar-benar baru dengan audio spasila yang menghanyutkan.”

“Apple Music Classical adalah pengalaman klasik terbaik dengan ratusan daftar putar yang dikuratori, ribuan album eksklusif, biografi komposer yang berwawasan luas, panduan mendalam untuk banyak karya penting, fitur penelusuran intuitif, dan banyak lagi,” tambah Apple.

Baca Juga: Kok Baju Baru Astronaut NASA Bukan Warna Putih?

Untuk saat ini Apple Music Classical akan hadir secara eksklusif untuk perangkat iOS. Untuk versi Android juga akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Pre-oder di aplikasi Apple Music Classical di App Store sudah bisa dilakukan mulai hari ini atau 20 Maret.

Apple Music Classical hanya dapat digunakan pada iPhone. Sementara untuk di iPad, Apple Music Classical tidak tersedia. Pemutar musik klasik ini akan hadir di berbagai belahan dunia, kecuali China, Jepang, Korea, dan Taiwan.