Apple Segera Luncurkan Macbook Pro 2022, Intip Kecanggihannya

23
Apple Segera Luncurkan Macbook Pro 2022, Intip Kecanggihannya

Dalam konferensi pengembang tahunan perusahaan WWDC (Worldwide Developers Conference) 2022, Apple segera meluncurkan Macbook Pro dengan memperkenalkan chipset M2.

Chipset terbarunya memiliki peningkatan yang signifikan, terutama di bagian depan GPU. Secara khusus, Apple menyebutkan bahwa M2 diproduksi pada proses 5nm generasi ke-2, ini merupakan peningkatan besar dibandingkan chipset Apple M1 yang diproduksi pada proses 7nm TSMC.

Apple Segera Luncurkan Macbook Pro 2022, Intip Kecanggihannya

“Dengan fokus tanpa henti kami pada kinerja hemat daya, M2 menghadirkan CPU, GPU, dan Neural Engine yang lebih cepat. Dan bersama dengan bandwidth memori yang lebih tinggi dan kemampuan baru seperti akselerasi ProRes, M2 melanjutkan kecepatan inovasi yang luar biasa dalam silikon Apple untuk Mac.” kata Johny Srouji, Senior Vice President of Hardware Technologies Apple.

Chipset Apple M2 di Macbook Pro 2022 memiliki 20 miliar transistor – 25 persen lebih banyak dari M1. Peningkatan ini memberikan bandwidth memori terpadu 100GB/detik – 50 persen lebih banyak daripada M1. Dan memori LPDDR5 hingga 24GB, M2 dapat menangani beban kerja yang lebih besar dan lebih kompleks.

Apple Segera Luncurkan Macbook Pro 2022, Intip KecanggihannyaApple telah mengklaim dibandingkan dengan chip laptop PC 10-core terbaru, CPU di M2 memberikan kinerja hampir dua kali lipat pada tingkat daya yang sama. Dan, M2 menghadirkan kinerja puncak chip PC dengan hanya menggunakan seperempat daya.

Dibandingkan dengan grafis terintegrasi dari chip laptop PC terbaru, GPU di M2 menghadirkan kinerja 2,3x lebih cepat pada tingkat daya yang sama, dan menyamai kinerja puncaknya dengan menggunakan seperlima daya.

Apple Segera Luncurkan Macbook Pro 2022, Intip Kecanggihannya

Selain itu, performa per watt yang lebih tinggi dari M2 memungkinkan sistem memiliki masa pakai baterai yang panjang, dan berjalan dengan adem dan sunyi, bahkan saat memainkan game yang intensif grafis atau mengedit gambar RAW yang masif.

Baca Juga: Cara Baru Merayakan Momen Spesial Bersama Ann’s Bakehouse & Creamery

MacBook Pro sendiri dibanderol dengan harga 1.299 dolar AS atau Rp 18.750.930. Laptop tersebut akan tersedia di pasar Amerika Serikat pada bulan Juli 2022. Tertarik untuk meng-upgrade laptop Anda ke Macbook Pro 2022 Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it