Asnawi Cetak Sejarah di Korsel, Pelatih Shin Tae-yong Beri Pujian

1464

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam baru saja membuat Indonesia berbangga dengan berhasil mencetak gol bersak klubnya di K League 2, Ansan Greeners. Hal ini pun menuai pujian dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang turut hadir di laga tersebut memberikan pujian kepada anak asuhnya itu.

Asnawi sukses mencetak gol saat Ansan Greeners melawan Gimpo Citizen dalam lanjutan K League 2, Sabtu (23/7/2022). Asnawi mampu mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti di menit ke-88.

Gol dari Asnawi ini pun membuat Ansan Greeners menang dengan skor 3-1 atas Gimpo Citizen. Selain itu, Asnawi juga berhasil mencetak sejarah.

View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Berk timnas Indonesia itu menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Liga Korea Selatan. Sebelumnya, belum ada pemain dari Indonesia yang mengukit gol dalam kompetisi di Negeri Gingseng itu.

Gol dari Asnawi ini rupanya turut disaksikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong hadir langsung di stadion dan memberikan pujian kepada Asnawi.

“Pertandingan Ansan vs Gimpo. Pertandingan kemarin didesain Ansan sebagai pertandingan Indonesia Day. Asnawi bermain bagus. Terus bekerja keras Asnawi,” tulis Shin Tae Yong di Instagram.

Sementara itu, Asnawi mengetahui kehadiran dari Shin Tae-yong di kursi penonton. Ia mengaku tak sabar untuk kembali dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan itu di timnas Indonesia.

“Ya saya tahu [Shin Tae Yong hadir]. Coach Shin Tae Yong hadir dan memberi dukungan untuk saya. Dia mengucapkan selamat usai pertandingan, saya ingin bertemu dia lagi di Timnas Indonesia dan bekerja keras untuk tim,” ujar Asnawi dikutip dari Best Eleven.

“Skor hari ini 3-1, jadi saya merasa lebih baik. Saya ingin membantu tim, saya ingin menjadi pemain yang terus berkembang dengan bekerja keras. Saya ingin membawa tim meraih hasil bagus,” sambung Asnawi.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it