Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Juara All England 2022, Ini Profilnya!

33
Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Juara All England 2022

Kejutan dihadirkan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan menjadi juara All England 2022. Debut di ajang All England ini menuai hasil yang tak disangka-sangka oleh Bagas/Fikri yang mampu mengalahkan unggulan-unggulan di All England.

Seperti diketahui, Bagas/Fikri baru pertama kali mengikuti ajang All England 2022 ini. Tampil secara debutan di ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut, Bagas/Fikri berjumpa oleh unggulan berperingkat 10 besar seperti Ong Yew Sin/Teo Eee Yi (8) asal Malaysia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (3) asal Jepang, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (1) dan Ahsan/Hendra (2).

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Juara All England 2022

Secara mengejutkan, semua unggulan tersebut berhasil dikalahkan oleh Bagas/Fikri. Hingga akhirnya rekor berhasil ditorehkan oleh Bagas/Fikri yang mencatatkan namanya sebagai peraih gelar di All England 2022.

Muhammad Shohibul Fikri

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Juara All England 2022

Muhammad Shohibul Fikri lahir pada 16 November 1999 di Bandung, Jawa Barat. Ia merupakan jebolan dari klub SGS (Sangkuriang Graha Sarana) Bandung PLN.

Di klub SGS Bandung PLN sendiri juga telah melahirkan banyak atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di tingkat dunia seperti Taufik Hidayat, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian

Ketika remaja Shohibul Fikri telah mengukir berbagai prestasi seperti medali perak Asian Junior Championship 2017. Di level senior bersama Bagas Maulana, Fikri berhasil meraih gelar juara di turnamen Finnish Open 2019 dan Hyderabad Open 2019.

Nama Lengkap: Muhammad Shohibul Fikri

Nama Panggilan: Fikri

Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 16 November 1999

Zodiak: Scorpio

Ranking Dunia: 28

Klub Asal: PB SGS PLN

Kategori Pertandingan: Ganda Putra

Tangan tumpuan: Kanan

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Instagram: @shohibulfikri

Bagas Maulana

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Jadi Juara All England 2022

Bagas Maulana lahir di Cilacap, Jawa Tengah, pada 20 Juli 1998. Berkat arahan dari sang ayah, Bagas Maulana sudah mencintai olahraga bulutangkis sejak usia 7 (tujuh) tahun.

Di tahun 2012, Bagas Maulana bergabung dengan PB Djarum. Sebelum bermain di ganda putra, Bagas Maulana sebelumnya bermain di sektor ganda campuran.

Prestasi sudah dicatatkan Bagas Maulana di tahun 2019 ketika menjadi juara di BWF Tour Super 100 Hyderabad Open. Ia juga pernah menjadi juara Finnish Open 2019 dan runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Nama Lengkap: Bagas Maulana

Nama Panggilan: Bagas

Tempat, Tanggal Lahir: Cilacap, 20 Juli 1998

Zodiak: Cancer

Ranking Dunia: 28

Klub Asal: PB Djarum

Kategori Pertandingan: Ganda Putra

Tangan tumpuan: Kanan

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Instagram: @b_maulana7

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it