Bandara Soekarno Hatta Akan Miliki Layanan Taksi Terbang

37
Bandara Soekarno Hatta Akan Miliki Layanan Taksi Terbang

Transportasi taksi terbang dikabarkan akan beroperasi di Bandara Soekarno Hatta. Untuk menikmati fasilitas layanan dari taksi terbang ini dikenakan biaya sekitar Rp 7 juta.

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan White Sky Aviation (WSA), sebuah perusahaan transportasi dalam menyediakan layanan helicity atau taksi udara. Jika ha ini terealisasi, nantinya layanan taksi terbang ini akan tersedia untuk rute Cilegon-Cengkareng dengan waktu tempuh 25 menit.

Bandara Soekarno Hatta Akan Miliki Layanan Taksi Terbang

Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma mengatakan bahwa disediakannya layanan taksi terbang ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen di daerah industri Kota Cilegon yang semakin pesat. Selain itu, juga untuk mempermudah mobilitas dari para CEO dan petinggi perusahaan dalam melakukan aktivitas bisnis.

“Sebagai pengelola kawasan industri yang 50 persennya modal asing dan 50 persen lokal adalah sudah keharusan dan perlu adanya transportasi udara yang memadai dan taktis sebagai solusi mempermudahkan kegiatan para CEO dan juga petinggi perusahaan lainnya dengan jadwal mereka yang sangat padat di banyak tempat,” jelas Ridi melansir Detik.com

Owner PT Whitesky Avation Dennon, Berri Klinsky Prawiraatmadja mengungkapkan bahwa akan ada dua jenis taksi terbang bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang. Untuk tarif akan dikenakan biaya sekitar Rp 6 juta-Rp 7 juta untuk tiga orang penumpang.

“Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan crew pilot kami yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi. Kawasan industri Cilegon merupakan market yang sangat mendukung untuk kebutuhan bisnis ataupun pribadi dengan mengedepankan transportasi udara yang cepat,” ungkap Berri.

“Adanya helicity WSA di Kota Cilegon bisa memberi nilai lebih tidak hanya untuk kepentingan para tenant asing dan lokal kawasan industri Krakatau Steel Group semata, namun juga untuk kepentingan Kota Cilegon. Dalam pengembangannya kita juga akan memberikan layanan transportasi darurat HeliMedevac dan untuk membantu keadaan bencana,” pungkasnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it