Begini Tampilan Vino G Bastian Perankan Sosok Buya Hamka

12
Tampilan Vino G Bastian Perankan buya hamka

Aktor Vino G Bastian terpilih untuk membintangi sosok tokoh nasional, Buya Hamka, dalam film biopik. Vino mengungkapkan film ini penuh tantangan, dimana ia harus mendalami karakter Buya Hamka dan juga harus menggunakan prostetik.

Penampilan Vino G Bastian dalam proses syuting sungguh sangat tidak terduga. Vino menggunakan prostetik demi mirip dengan sosok Buya Hamka.

Tampilan Vino G Bastian Perankan buya hamka

Vino sendiri akan memerankan sosok Buya Hamka muda dan tua. Untuk proses lokasi syuting terdapat di dua negara, yakni Mesir dan Indonesia.

Film Buya Hamka menurut Vino terdapat tantangan tersendiri dalam menjalani proses syutingnya. Terutama ketika mendalami karakter dan gesture sosok Buya Hamka, hingga make-up agar mirip dengan raut wajah Buya.

“Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terrealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi.” Ucap Vino G Bastian.

“Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu. Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Alquran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” terangnya.

Tampilan Vino G Bastian Perankan buya hamka

Bagi sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi, mengungkapkan bahwa ini adalah film terlama yang pernah ia garap sepanjang karirnya sebagai sutradara.

“Alhamdulillah senang sekali akhirnya Film Buya Hamka bisa terselesaikan. Banyak cerita proses pembuatannya. Proses pembuatannya kurang lebih 65 hari syuting, film paling lama yang pernah saya buat selama karier saya sebagai sutradara mulai tahun 2015 bersama starvision dan ketika bergabung dengan Falcon 2018,” ujar sutradara Buya Hamka, Fajar Bustomi.

Baca Juga : Indonesia Akan Bangun “Silicon Valley” Dengan Biaya Rp 18 Triliun

Film Buya Hamka akan dibintangi oleh Vino G Bastian, Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.

Share it