Belum Lama Ditampar, Kini Presiden Prancis Dilempar Telur

50
Presiden Prancis Dilempar Telur

Beberapa bulan silam yang lalu Presiden Prancis, Emmanuel Macron ditampar oleh rakyat sendiri sebagai bentuk protes. Kini Presiden yang pernah berkontroversi dengan pernyataanya terhadap islam itu mengalami hal yang tidak mengenakan lagi. Macron mengalami insiden dilempar telur.

Insiden pelemparan telur itu terjadi saat Macron mengunjungi pameran restoran dan hotel di selatan kota Lyon. Telur tersebut dilemparkan oleh seorang muda yang langsung dibekuk dan dikeluarkan dari ruangan tersebut.

Presiden Prancis Dilempar Telur

Beruntung telur yang dilempar hanya mengenai pundak memantul dan tidak pecah. Insiden itu menjadi intermezzo dalam acara tersebut dalam menyambut orang nomor satu di Prancis itu.

Sebelumnya Macron juga pernah mengalami hal yang sama ketika masih menjadi kandidat Presiden Prancis. Saat itu telur yang dilemparkan pecah di kepala Macron.

Melempar telur sendiri merupakan bentuk protes dari rakyat terhadap para politikus negara Prancis. Macron sendiri menjadi sasarannya.

Presiden Prancis Dilempar Telur

Beberapa silam lalu Macron menerima tamparan dari rakyat prancis saat mendatangi Velence. Saat itu Macron ditampar saat ingin menjabat tangan para pendukungnya. Hal itu dinilai sebuag penghinaan terhadap demokrasi.

Baca Juga : Pria Asal China Ini Gugat Tesla Karena Merasa Tertipu, Tak Disangka Menang dan Dapat Uang Rp 3 Miliar

Akhirnya pria yang menampar Macron, Damien Tarel menerima hukuman. Ia dihukum kurungan selama empat bulan penjara.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it