Berbagai Tips Makan Sehat Saat Lebaran

9
Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Satu hal yang Brava Listeners senangi dari Lebaran adalah makanannya yang beragam. Saat Hari Raya tiba seringkali Anda melupakan segala pantangan yang Anda harus jalani. Pantangan tersebut dilakukan demi kebaikan dan kesehatan Anda sendiri.

Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Tidak menutup kemungkinan lezatnya ketupat sayur membuat Brava Listeners harus menambah dua porsi. Makan Ketupat saat Hari Raya boleh-boleh saja tetapi Anda harus tetap ingat porsi yang cukup untuk tubuh Anda. Kuah santan mengandung banyak lemak jahat yang bisa membuat kesehatan Anda terganggu. Perhatikan pula jumlah ketupat yang dimakan sehingga kadar karbohidrat di tubuh Anda tidak berlebih.

Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Berbagai macam varian kue kering juga sangat menggoda untuk dinikmati. Berbagai kue kering seperti nastar dan kastengel memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Anda harus mengira-ngira berapa banyak yang Anda makan sebagai camilan. Belum lagi gula yang terdapat pada kue kering ini.

Tips Makan Sehat Saat Lebaran

Es buah atau makanan penutup lainnya juga sebaiknya Anda hindari atau mengonsumsi untuk sekedar mencicipi saja. Kandungan gula dan kalori yang tinggi pada makanan atau minuman manis cukup berbahaya untuk kesehatan, khususnya Anda yang memiliki gula darah yang tinggi.

Jangan berpikir kesempatan makan ini hanya setahun sekali. Karena begitu Anda mengubah pola makan Anda menjadi sembarangan, efek jangka panjang dapat Anda rasakan.

Baca Juga : Bos Zoom Akui Lelah Gunakan Zoom Meeting, Minta Karyawannya Kembali Ke Kantor

Selamat Lebaran Brava Listeners!

Share it