Bill Gates Ramal Mengenai Masa Depan Kehidupan Manusia

9

Bill Gates baru-baru ini meramal soal masa depan kehidupan manusia. Menariknya, Bill Gates merasa optimis masa depan umat manusia mengarah ke arah yang lebih positif hingga 60 tahun ke depan.

Prediksi Bill Gates mengenai masa depan biasanya selalu mengkhawatirkan tentang dampak iklim serta hal-hal negatif yang akan menimpa umat manusia. Namun, kali ini Bill Gates mempunyai keyakinan bahwa orang yang lahir di beberapa dekade mendatang akan jauh lebih baik hidupnya dibanding manusia saat ini.

“Saya masih sangat optimis bahwa akan jauh lebih baik lahir 20 tahun dari sekarang, 40 tahun dari sekarang, 60 tahun dari sekarang daripada setiap saat di masa lalu,” ucap Bill Gates dalam sebuah wawancara di Lowy Institute.

Salah satu faktor yang membuat Bill Gates optimis terhadap masa depan umat manusia adalah mengenai kemajuan dalam kesehatan masyarakat. Terlihat, dari angka kematian global anak di bawah 5 tahun berkurang drastis hingga setengahnya selama dua dekade terakhir.

Bill Gates membandingka ratusan tahun yang lalu, orang-orang yang lahir di tahun 1700, rata-rata meninggal sebelum usia 40 tahun. Di jaman sekarangn ini, angka harapan hidup semisal di AS dapat mencapai 76 tahun.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Beli F1 Seharga Rp 300 Triliun

Pendiri Microsoft itu mengungkapkan bahwa membaiknya angka harapan hidup adalah karena inovasi yang berkembang pesat dari tahun ke tahun di bidang teknologi dan kesehatan.

“Jumlah inovasi untuk perbaikan kondisi manusia secara keseluruhan masih akan sangat dramatis. Kita akan menyembuhkan obesitas, menyembuhkan kanker, memberantas polio,” ungkap Gates.

Share it