Bos Tesla Elon Musk Kembali Didapuk Menjadi Orang Terkaya di Dunia

30
Bos Tesla Elon Musk Kembali Didapuk Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Kekayaan yang dimiliki Elon Musk kini sebanyak USD200 milliar yang setara Rp2.873.71 triliun membuat bos Tesla itu didapuk menjadi orang terkaya di dunia. Elon Musk mengusur Jeff Bezos yang sebelumnya menjadi dinobatkan orang terkaya sejagat raya.

Lewat daftar Real Time Billionaires yang dikeluarkan oleh Forbes menunjukkan Musk menjadi orang terkaya di dunia karena harta yang dimilikinya naik sebanyak USD3,8 miliar. Melonjaknya ahrta Musk disinyalir karena naiknya saham Tesla.

Menurut informasi saham Tesla melonjak naik lebih dari 720% pada tahun lalu lantas kenaikan saham itu mendongkrak kekayaan Musk dalam satu tahun yang mencapai USD125 miliar.

Selain kekayaan yang didapatkan dari kepemilikan Tesla, Musk juga menambah pundi-pundi kekayaannya dari perusahaan transportasi luar angkasa SpaceX yang bernilai USD74 miliar.

Bos Tesla Elon Musk Kembali Didapuk Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Sementara Jeff Bezos sendiri yang berada di posis kedua hanya mencatat harta kekayaan sebesar USD192 miliar atau setara Rp2.747.96 miliar. Kekayaan Bazos dilaporkan turun sebesar USD759 juta atau 0,39 persen.

Baca Juga : Pria Asal China Ini Gugat Tesla Karena Merasa Tertipu, Tak Disangka Menang dan Dapat Uang Rp 3 Miliar

Musk dan Bezos selalu bersaing ketat dalam menjadi orang terkaya di dunia, keduanya saling berlomba menambah pundi kekayaannya untuk menjadi orang terkaya di dunia. Bazos pernah direbut posisinya menjadi orang terkaya di dunia oleh Musk pada Januari lalu. Namun bos Amazon itu tidak lama dinobatkan kembali menjadi orang terkaya di dunia.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it