Brasil Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Firmino Tak Dipanggil!

59

Menjelang perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, timnas Brasil baru-baru ini resmi mengumumkan daftar pemain mereka. Sebanyak 26 pemain dibawa oleh pelatih Brasil, Tite untuk berlaga di Qatar.

Beberapa negara telah mempersiapkan diri jelang penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang. Termasuk salah satunya timnas Brasil yang resmi mengumumkan skuad Piala Dunia 2022.

Sejumlah pemain bintang seperti, Gabriel Jesus, Thiago Silva, Vinicius Junior, hingga Neymar Jr masuk dalam daftar 26 pemain timnas Brasil. Menariknya, nama striker Liverpool, Roberto Firmino tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Qatar.

Firmino kalah bersaing dengan Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, serta striker Tottenham Hotspur Richarlison. Ada alasan tersendiri dari pelatih Tite tidak memasukkan Firmino ke skuad tim Samba.

Dilansir dari Independent, pelatih Tite lebih menyukai striker yang bergerak bebas mengalir untuk mencetak gol. Padahal, Firmino sendiri sampai saat ini masih menjadi andalan di lini depan Liverpool.

Meski begitu, keputusan pelatih Tite ini sudah tidak bisa diganggu gugat. Brasil pun memiliki segudang penyerang hebat yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berikut daftar pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint Germain), Thiago Silva (Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (Paris Saint Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it