Brian May Diberi Gelar Ksatria oleh Kerajaan Inggris

180
Brian May Diberi Gelar Ksatria oleh Kerajaan Inggris

Gelar kebangsawanan baru saja diberikan kepada gitaris Queen, Brian May pada Selasa (14/3). Brian May menerima gelar Knight of the Realm dari Raja Charles.

Brian May dinobatkan sebagai ksatria dalam sebuah upacara yang berlangsung di Istana Buckingham, Inggris. May diakui sebagai, “Musisi, Ahli Astrofisika dan Pengacara Kesejahteraan Hewan. Untuk Layanan Musik dan Amal.”

Di Kerajaan Inggris gelar tidak hanya didapatkan dalam lingkup keluarga kerajaan saja. Terdapat tiga gelar yang diberikan kepada masyarakat umum di Inggris, yakni Baronet, Knight, dan Squire.

View this post on Instagram

A post shared by Queen (@officialqueenmusic)

“Bangun Sir Brian May. Pentahbisan Brian sebagai Knight of The Realm berlangsung hari ini di Istana Buckingham. Gelar ksatria diberikan kepada Brian oleh Yang Mulia, Raja Charles. Selamat, Sir Brian!” tulis akun Instagram Queen @officialqueenmusic.

Baca Juga: Film Everything Everywhere All At Once Jadi Peraih Piala Terbanyak di Oscar 2023

Bagi Brian May sendiri gelar Knight of the Realm dari Kerajaan Inggris sangat berarti. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan indah baginya.

“Saya sangat senang, tersenyum lebar, terutama karena itu adalah Raja, yang sangat berarti.” kata Brian May setelah upacara pentahbisan.

“Kami telah melakukan sejumlah kontak selama bertahun-tahun dan kami seumuran, jadi saya memiliki perasaan yang kuat untuknya dan itu adalah momen yang indah,” ucapnya.