Buku Panduan Wisata ke Australia Bagi Warga Muslim Telah Tersedia

175
dok Tourism Australia

Posisi Australia yang tak begitu jauh dari Asia Tenggara, serta memiliki banyak destinasi wisata menarik, membuat Negeri Kangguru ini menjadi salah satu destinasi favorit warga Muslim yang banyak tersebar di Asia Tenggara ini.

Sehubungan dengan pangsa pasar perjalanan untuk wisatawan Muslim adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan paling pesat, yang diperkirakan bernilai sebesar AUD 200 milyar pada skala global di tahun 2020, dan Australia sangat tertarik untuk memanfaatkan kedekatan hubungan dan posisi geografisnya terhadap Asia Tenggara.

Karena itu, Departemen Pariwisatanya beberapa hari lalu mengeluarkan ‘Pedoman Wisata untuk Wisatawan Muslim’.

Muslim Travel Guide to Australia berfokus pada kebutuhan para wisatawan Muslim dalam menemukan tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi, berbelanja, menikmati pengalaman kuliner, dan beribadah.

Berjudul ‘Explore Australia from Unique Wildlife to Urban Wonders’, pedoman ini memamerkan panorama Australia yang unik dan beranekaragam, yang membahas 8 negara bagian dan wilayahnya dengan budaya, populasi, iklim, geografi, dan sejarahnya masing-masing.

Pedoman ini juga memberikan informasi mengenai masjid-masjid dan tempat ibadah terdekat di tiap-tiap negara bagian, dan daftar restoran halal terbaik di area tersebut, termasuk tempat-tempat makan Turki, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Berisi 68 halaman dan tersedia dalam bahasa Inggris, buku pedoman ini disusun oleh Tourism Australia dan HalalTrip. Brava Listeners bisa mengunduhnya lewat tautan ini.

Share it