Cara Mencegah Penularan Virus Covid Ditengah Libur Nataru

25
Cara Mencegah Penularan Virus Covid Ditengah Libur Nataru

Libur panjang natal dan tahun baru atau nataru telah tiba Brava Listeners. Anda tetap harus waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Seperti diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia kembali melonjak. Artinya, masyarakat juga disarankan untuk tetap mewaspadai penularan di masa libur panjang ini. Dokter spesialis paru di RSUP Persahabatan, Praseno Hadi mengatakan masyarakat harus tetap paham bahwa Covid-19 belum hilang.

Cara Mencegah Penularan Virus Covid Ditengah Libur Nataru

Inilah beberapa cara mencegah penularan Covid-19 saat libur panjang Nataru nanti.

Tetap pakai masker

Meskioun aturan menggunakan masker dilonggarkan, lebih baik tetap menggunakannya di pusat keramaian. Jangan lupa juga menggantinya saat masker mulai basah. Dalam kondisi basah, efektivitas masker dalam menyaring partikel akan berkurang.

Rajin mencuci tangan

Salah satu cara paling ampuh untuk mencegah penularan virus Covid ialah dengan rutin mencuci tangan. Selain menghilangkan virus, mencuci tangan juga membuat Anda terhindaar dari berbagai bakteri jahat yang menempel pada tangan.

Tak berlama-lama di tengah kerumunan

Libur panjang meningkatkan risiko munculnya kerumunan di berbagai destinasi wisata. Untuk mencegah penularan, Anda bisa membatasi waktu berada di tengah kerumunan.

Lakukan vaksin booster

Masyarakat dianjurkan untuk memenuhi vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster. Booster disebut dapat memberikan perlindungan ekstra dari ancaman Covid-19.

Baca Juga: Daftar 3 Konglomerat Dunia yang Alami Kenaikan Harta di Tahun 2022

Selamat libur panjang Brava Listernes!

 

Peunulis: Fadia Syah Putranto

Share it