Cara Menikmati Makanan Natal Tanpa Khawatir Kolestrol Jahat Naik

17
Cara Menikmati Makanan Natal Tanpa Khawatir Kolestrol Jahat Naik

Liburan natal dan tahun baru tentu identic dengan makanan-makanan yang punya kolestrol tinggi Brava Listeners.

Sebuah studi dari para peneliti Denmark mengungkapkan, sembilan dari sepuluh orang memiliki tingkat lipoprotein densitas rendah yang sangat tinggi -kolesterol”jahat” yang dikenal sebagai LDL – dalam aliran darah mereka selama minggu pertama bulan Januari.

Cara Menikmati Makanan Natal Tanpa Khawatir Kolestrol Jahat NaikLantas, bagaimana cara menikmati makanan natal tanpa perlu khawatir kolestrol jahat naik? Simak ulasan lengkapnya berikut ini Brava Listeners.

Tambah porsi sayur dan buah

Serat pada buah dan sayur bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Asupan sayur dan buah juga membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Pilihan lainnya adalah bisa mengonsumsi serat dari biji-bijian dan kacang-kacangan untuk mengurangi kadar kolestrol.

Gunakan daging yang tidak berlemak

Daging berlemak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan daging yang tidak berlemak untuk mengurangi risiki naiknya kolestrol jahat.

Mengurangi atau mengganti butter

Pada saat membuat kue Natal, butter bisa membuat rasa kue lebih sedap. Namun, akan menambah angka kolestrol dalam darah. Sehingga, mengganti atau mengurangi butter menjadi pilihan terbaik.

Ganti susu atau santan

Ganti susu dan santan dengan pengganti yang lebih rendah lemak, misalnya susu non fat atau krimer nabati. Trik ini dilakukan sebagai alternatif buat minuman atau kue dan makanan kolesterol Natal lainnya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Emir Qatar yang Gelontorkan Rp3.114 triliun untuk Piala Dunia 2022

Terkahir Anda tentunya harus mengurangi kadar gula saat menyantap hidangan natal Brava Listeners!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it