CEO Apple Marah Besar Terhadap Karyawan Yang Sering Bocorkan Rahasia Perusahaan

4332
CEO Apple Marah Besar Terhadap Karyawan Yang Sering Bocorkan Rahasia Perusahaan

CEO Apple, Tim Cook dikabarkan marah besar terhadap karyawannya yang telah membocorkan rahasia perusahaan mengenai produk yang baru-baru ini telah dirilis oleh Apple. Hal ini disampaikan oleh Tim Cook melalui surat terbuka Tim Cook kepada karyawan Apple langsung.

Tim Cook rupanya geram terhadap karyawannya yang terus memberi bocoran rahasia perusahaan ke publik. Lewat tulisannya yang tertuang dalam bentuk email kepada staf pada hari selasa, Tim Cook meluapkan kekesalannya terhadap rahasia perusahaan yang bocor dari rapat internal perusahaan ke wartawan.

“Saya menulis hari ini karena saya mendengar banyak dari Anda. Sangat menyebalkan melihat isi pertemuan bocor ke wartawan. Ini terjadi setelah peluncuran produk di mana sebagian besar detail pengumuman kami juga bocor ke pers. Saya ingin Anda tahu bahwa saya berbagi rasa kesal ke Anda,” ungkap Cook dikutip dari The Verge.

CEO Apple Marah Besar Terhadap Karyawan Yang Sering Bocorkan Rahasia Perusahaan

Menurut Tim Cook, karyawan yang telah membocorkan rahasia perusahaan ke publik tidak seharusnya berada di kanotr Apple.

“Seperti yang Anda ketahui, kami tidak mentolerir pengungkapan informasi rahasia, baik itu IP produk atau detail pertemuan rahasia. Kami tahu bahwa para pembocor adalah sejumlah kecil orang. Kami juga tahu bahwa orang-orang yang membocorkan informasi rahasia tidak pantas berada di sini,” lanjut Cook dalam suratnya.

Apple sendiri memang tidak main-main dalam mengupayakan produknya agar tetap terjaga kerahasiannya. Beberapa waktu lalu Apple memecat manajer program teknik senior Ashley Gjøvik dikarenakan ia telah membocorkan rahasia perusahaan.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Kepolisian Di Dubai Dibekali Mobil Mewah

Berikut ini isi surat terbuka selengkapnya dari Tim Cook kepada karyawan Apple, dikutip dari The Verge.

Tim yang terhormat,

Senang sekali bisa terhubung dengan Anda di pertemuan karyawan global pada hari Jumat. Ada banyak hal untuk dirayakan, mulai dari jajaran produk baru kami yang luar biasa hingga pekerjaan yang didorong oleh nilai-nilai kami seputar perubahan iklim, kesetaraan ras, dan privasi. Itu adalah kesempatan yang baik untuk merenungkan banyak pencapaian kami dan untuk berdiskusi tentang apa yang ada di pikiran Anda.

Saya menulis hari ini karena saya mendengar banyak dari Anda sangat menyebalkan melihat isi rapat bocor ke wartawan. Ini terjadi setelah peluncuran produk di mana sebagian besar detail pengumuman kami juga bocor ke pers.

Saya ingin Anda tahu bahwa saya berbagi rasa kesal kepada Anda. Peluang untuk terhubung sebagai tim ini sangat penting. Tetapi mereka hanya berfungsi jika kita dapat percaya bahwa konten akan tetap berada di dalam Apple. Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami melakukan segala daya kami untuk mengidentifikasi mereka yang membocorkannya. Seperti yang Anda ketahui, kami tidak menoleransi pengungkapan informasi rahasia, baik itu IP produk atau detail rapat rahasia. Kita tahu bahwa para pembocor adalah sejumlah kecil orang. Kami juga tahu bahwa orang yang membocorkan informasi rahasia tidak berhak berada di sini.

Saat kami menantikannya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk membuat produk kami menjadi kenyataan dan semua yang akan Anda lakukan untuk membawanya ke tangan pelanggan. Kemarin kami merilis iOS 15, iPadOS 15, dan watchOS 8, dan hari Jumat menandai momen ketika kami membagikan beberapa produk baru kami yang luar biasa kepada dunia. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Kami akan terus mengukur kontribusi kami dalam kehidupan yang kami ubah, koneksi yang kami bina, dan pekerjaan yang kami lakukan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Terima kasih,

Tim

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it