CEO Apple Puji Inovasi di China Kian Pesat

53
CEO Apple Puji Inovasi di China Kian Pesat

Pertumbuhan pesat inovasi di negara China mendapatkan pujian dari CEO Apple Tim Cook. Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Cook saat kunjungannya ke Beijing, China, untuk menghadiri China Development Forum.

China Development Forum merupakan acara yang diadakan oleh pemerintah China dengan dihadiri oleh beberapa CEO dari Pfizer, BHP hingga Apple. CEO Apple, Tim Cook pun mengeluarkan pernyataannya pada publik di China untuk pertama kalinya.

Produk Apple tak lepas dari pembuatan produksi yang tersebar di China. Mitra Apple, Foxconn, saat ini menjadi salah satu pabrik Apple terbanyak dalam memproduksi iPhone di China.

CEO Apple Puji Inovasi di China Kian Pesat

Menyoal teknologi, Tim Cook pun dengan terang-terangan memuji cepatnya perkembangan inovasi di Negeri Tirai Bambu tersebut. Ia pun menghargai kerja sama jangka panjang China dengan Apple.

“Inovasi tumbuh sangat cepat di China, dan saya percaya ini akan terus berakselerasi,” ujar Cook, seperti ditulis oleh The Paper, media asal China.

Baca Juga: Sepi Peminat, Toyota Stop Produksi Camry di Jepang

Sementara itu, pejualan produk Apple selama Q4 2022 tersebut turun 5% dibanding Q4 2021 di China. Tim Cook mengungkap ada beberapa faktor yang menyebabkan turunnya penjualan produk Apple di China, yakni nilai dolar yang menguat, masalah produksi iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max di China, dan kondisi ekonomi makro.

“Pada faktor ketiga, menurut saya ini hanya kondisi ekonomi makro yang menantang, dan Anda mendengarnya dari, saya pikir, semua orang,” kata Cook.