Cerita Jeffri Tanudjaja tentang proyek MKPI

93

Q: Bagaimana update proyek yang sedang dikerjakan oleh MKPI?

A: Saat ini kami sedang proses dalam pembuatan Pondok Indah Residence. Lalu kami juga sedang membangun hotel intercontinental dengan 300 kamar dan service residence dengan 200 unit. Dan diharapkan pada akhir tahun ini bisa mulai pembangunan Pondok Indah Mall 3.

Q: Bagaimana cara MKPI mempertahankan pertumbuhan perusahaan yang spektakuler, sedangkan daya spending masyakarat sedang menurun?

A: Awalnya kami berusaha menjaga pendapatan dari penyewaan saja. Ini merupakan requiry income, minimal 90% dari pendapatan kita pada waktu itu. Kami melihat peluang bahwa masih banyak orang yang ingin tinggal di Pondok Indah. Karena peluang inilah kami ingin membuat apartemen yang bisa dijual ke masyarakat. Mulai tahun 2015, kami mulai mengukuhkan penjualannya hingga saat ini.

Q: Apa kunci sukses dari MKPI sehingga dapat bertahan dalam persaingan yang sangat ketat?

A: Kunci sukses adalah lokasi, lokasi dan lokasi. Apabila kita berbicara tentang Pondok Indah, tentu ini adalah wilayah yang sangat strategis. Lalu kami juga memiliki branding yang kuat. Bahwa produk yang kami hasilkan semuanya berkualitas. Kami juga masih mempunyai land bank di daerah komersial, sehingga kami dapat menerapkan connectivity. Connectivity yang dimaksud adalah semua properti kami yang terhubung satu sama lain. Contoh, Pondok Indah 1 dan 2 yang terhubung. Kami berencana untuk membuat Pondok Indah Residence terhubung dengan Pondok Indah 3, dan Pondok Indah 3 ini tetap terhubung dengan Pondok Indah 2. Agar memudahkan masyarakat untuk menikmati properti-properti kami dengan aman dan nyaman.

Q: Bagaimana dengan rencana MKPI untuk di daerah Jakarta barat?

A: Untuk di Jakarta Barat kami punya Puri Indah. Namun untuk kepemilikannya, sebagian besar share holder-nya sama dengan MKPI. Untuk Puri Indah, kita tidak masuk ke publik. Area ini ditentukan oleh pemerintah sebagai sentra primer Jakarta Barat, atau yang saat ini sering disebutnya CBD Jakarta Barat.  Kami memiliki wilayah sekitar 30 hektar, dari seluruh wilayah sekitar 180 hektar. Nantinya pun gedung-gedung di sini akan diintregasikan satu sama lain. [teks Gabriella Sakareza | foto youtube brava radio]

Share it