Cetak Gol di Liga Champions, Messi Lewati Rekor Ronaldo

1135

Rekor berhasil diciptakan oleh Lionel Messi saat Paris Saint-Germain (PSG) melawan Maccabi Haifa dalam laga kedua Grup H Liga Champions 2022/2023. Messi melewati rekor dari rivalnya, Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

PSG memetik kemenangan melawan Maccabi Haifa dengan skor 3-1 di Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9/2022) dini hari. Tiga gol dari PSG dicetak oleh Messi (37′), Kylian Mbappe (69′) dan Neymar (88′), sementara Maccabi Haifa hanya mampu mencetak satu gol lewat Tjaronn Chery (24′).

Kemenangan ini terasa spesial bagi Lionel Messi yang mencetak gol pada malam itu. Pasalnya, dua rekor sekaligus berhasil diciptakan oleh La Pulga di Liga Champions.

Dilansir dari OptaJean, pemain asal Argentina itu mencatatkan namanya sebagai pemain pertama di Liga Champions yang mencetak gol ke-39 tim berbeda. Rekor ini telah melewatkan pencapaian dari Cristiano Ronaldo sebelumnya.

Diketahui, sebelum mencetak gol ke gawang Maccabi Haifa, Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak gol ke gawang 38 tim yang berbeda di Liga Champions. Namun, kini Messi mengalahkan striker dari Manchester United tersebut,

Selain rekor tersebut, Messi juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol selama 18 musim beruntun di Liga Champions. Rekor ini sulit untuk dikejar oleh CR7 dikarenakan saat ini Ronaldo bermain di Liga Europa bersama Manchester United.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it