Chelsea Merana! Tak Bisa Beli Pemain Hingga Sponsor Angkat Kaki

37
Chelsea Merana! Tak Bisa Beli Pemain Hingga Sponsor Angkat Kaki

Sanksi diberikan oleh pemerintah Inggris dengan membekukan aset Roman Abramovich selaku pemilik klub Chelsea. Akibatnya, Chelsea pun turut terkena dampak yang sangat besar dikarenakan kepemilikan dari Roman Abramovich.

Pemerintah Inggris bersikap tegas terhadap para pengusaha yang memiliki sejumlah aset di Negeri Ratu Elizabeth. Salah satunya adalah konglomerat Roman Abramovich, yang merupakan pemilik Chelsea.

Chelsea Merana! Tak Bisa Beli Pemain Hingga Sponsor Angkat Kaki

Roman Abramovich sendiri sebelumnya sempat akan menjual Chelsea dengan harga 3 miliar pounsterling. Namun, hal tersebut terancam tak bisa dilakukan dikarenakan sanksi yang diterima Chelsea setelah aset Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris.

Berikut ini lima sanksi yang dialami Chelsea:

  1. Chelsea Tidak Bisa Dijual
  2. Tidak Bisa Jual Tiket Pertandingan
  3. Tidak Bisa Jual Merchandise
  4. Chelsea Tidak Bisa Perpanjang Kontrak Pemain
  5. Chelsea Tidak Bisa Melakukan Transfer Pemain

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan: “Tidak ada tempat berlindung yang aman bagi mereka yang telah mendukung serangan kejam Putin di Ukraina. Sanksi hari ini adalah langkah terbaru dalam dukungan tak tergoyahkan Inggris untuk rakyat Ukraina.”

Selain itu, sponsor utama Chelsea yakni Three juga menangguhkan kerja sama dan meminta logo mereka dicopot di jersey dan area stadion. Three memutuskan menangguhkan kerjasama hingga waktu yang belum ditentukan terkait sanksi dari pemerintah Inggris kepaa Chelsea.

“Sehubungan dengan snksi yang diumumkan Pemerintah Inggris belum lama ini, kami sudah meminta Chelsea Football Club untuk menangguhkan kerja sama kami.” tulis pernyataan resmi Three.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it