Cristiano Ronaldo Ungkap Rasa Bangga Dinobatkan Jadi Top Skor Sepanjang Masa

303
Cristiano Ronaldo Ungkap Rasa Bangga Dinobatkan Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Rekor kembali diukir oleh pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Top Skor sepanjang masa. Ronaldo mengungkapkan rekor ini dapat dicapainya hanya enam bulan setelah menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional (negara).

Rekor fantastis dari Ronaldo ini berhasil raihnya setelah kemenangan tim Manchester United atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu 13 Maret 2022 dini hari WIB. Di pertandingan tersebut Ronaldo mencetak hattrick sekaligus membawa MU menang dengan skor 3-2.

Cristiano Ronaldo Ungkap Rasa Bangga Dinobatkan Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Hal ini membuat Ronaldo mencatatkan namanya sebagai Top Skor sepanjang masa. dengan mencetak 807 gol sepanjang karirnya. Raihan ini berhasil melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Josef Bican dengan 805 gol.

Ronaldo pun tak bisa menutupi rasa bahagianya usai dinobatkan menjadi Top Skor sepanjang masa. Dalam akun Instagramnya, Ronaldo bangga terhadap dirinya yang mampu mengukit rekor baru setelah sebelumnya  menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional enam bulan sebelumnya.

“Bangga dapat mengatasi satu tantangan lagi dengan menjadi Pencetak Gol Terbanyak Klub Dunia, hanya 6 bulan setelah menjadi Pencetak Gol Terbanyak Internasional Dunia,” tulis Ronaldo dalam unggahan Instagram-nya, @cristiano.

“Tidak ada yang lain selain menghormati Romário, salah satu striker terbaik sepanjang masa! Terima kasih kepada semua pemain yang saya temui sepanjang karier saya, terima kasih kepada semua klub yang saya wakili,” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua penggemar saya, dan di atas segalanya, terima kasih kepada keluarga saya yang luar biasa. Aku tidak bisa melakukannya tanpamu!” tegas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri saat ini sudah membuat 115 gol bersama dengan timnas Portugal dan 807 bersama klub (Manchester United, Real Madrid, Juventus, Sporting Lisbon).

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it