Cuaca panas bikin dehidrasi? No way!

12

CUACA panas yang sering bikin tubuh berkeringat tak bisa didiamkan. Sebab, kondisi itu bisa membuat tubuh dehidrasi atau kehilangan banyak cairan. Dalam kondisi itu, kita rentang mengalami serangan lemas, kena batu ginjal, nyeri sendi dan berrisiko kena stroke dan meningkatnya tekanan darah.

Untuk mencegah kondisi itu tidak terjadi, kita harus mengambil langkah antisipatif. Dr. Manny Alvarez, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, menyarankan, minumlah air sebelum rasa harus datang. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) sudah merekomendasikan bahwa setiap jam seseorang harus mengonsumsi minum untuk menjaga warna urine dalam warna normal.

Bila Anda berolahraga dalam cuaca panas, Anda harus minum dua sampai empat gelas air setiap jamnya. Kemudian jangan mengonsumsi makanan manis karena itu konraproduktif, yang man justru bikin cairan tubuh cepat keluar,” ungkapnya sebagaimana dilansir Foxnews, Senin, (3/7/2017)

Di samping itu, tambah dokter Manny, Anda juga membatasi aktivitas di luar ruangan saat siang hari, mencari tempat teduh saat berjalan kaki, dan juga mengenakan bahan yang dingin dan longgar. Menurutnya, cara itu bisa membantu seseorang tetap terhidrasi meski dalam cuaca panas.

Pastikan pula Anda menghindari makanan pedas dan berat sebab itu bisa menambah suhu tubuh. Yang mana membuat keringat Anda bercucuran,” terangnya.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
5 Cara turunkan berat badan post lebaran
5 cara lain menikmati Dubai
Land Rover Mr Bean dilelang, harganya terjangkau!

Share it