Daftar 5 Negara Dengan Gaji Terbesar di Dunia

83
Mengetahui Teknik Pernapasan 456 yang Bisa Redam Emosi

Gaji merupakan salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan seseorang saat menerima suatu kerjaan. Biasanya gaji dipengaruhi oleh tingkatan jabatan, pengalaman, indutri dan upah minimum di suatu wilayah tertentu.

Melansir dari data yang dikumpulkan oleh CareerAddict, terdapat sejumlah negara dengan pengahasilan pekerja pertahunnya tertinggi di dunia. Hal ini disebabkan oleh gaji yang pekerja yang relatif tinggi dalam suatu negara. Kira-kira negara mana saja yang punya gaji terbesar di dunia? Simak ulasan berikut ini:

1. Luksemburg

Negara kecil di Eropa Barat, Luksemburg memiliki populasi hanya 632.000 orang. Meskipun kecil, Luksemberg merupakan salah satu negara terkaya dan dengan bayaran gaji tertinggi di dunia.

Pendapatan tahunan rata-rata pekerjanya mencapai US$ 68.681 atau setara Rp 977,3 juta. Beberapa industri di Luksemburg adalah layanan keuangan, layanan real estat, konstruksi, baja, logam, kaca, aluminium dan teknologi informasi.

2. Islandia

Selanjutnya ada Islandia dengan populasi hanya 350.000. Negara ini diberkahi dengan keindahan alam yang luar biasa, pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan di Islandia.

Pendapatan rata-rata pekerjanya mencapai US$ 68.006 atau setara Rp 967,7 juta per tahun, sehingga menduduki posisi kedua sebagai negara dengan gaji terbesar di dunia.

3. Swiss

Dengan populasi 8,3 juta orang, rata-rata  pekerja di Swiss menghasilkan pendapatan US$ 66.567 atau setara Rp 947,2 juta per tahun.

Swiss menjadi negara yang unggul di banyak bidang termasuk keuangan, perbankan, cokelat, elektronik, farmasi, jam tangan, dan pariwisata. Selain itu, banyak perusahaan multinasional top dunia memiliki kantor pusat di Swiss.

4. Amerika Serikat (AS)

Negara satu ini sudah terkenal mandiri di banyak bidang dan memainkan peran penting di kancah Internasional di berbagai sektor.

Pekerjaan relatif mudah ditemukan di AS, asalkan warga negara asli atau paling tidak, memiliki visa kerja yang sesuai. Rata-rata pekerjanya digaji US$ 65.836 atau setara Rp 936,8 juta per tahun.

Baca Juga: Melihat Istana Mewah Mohammed bin Salman di Prancis Seharga Rp4,1 Triliun

5. Denmark

Rata-rata pekerja di Denmark menerima upah US$ 57.150 atau setara Rp 813,2 juta per tahun. Denmark dikenal memiliki serikat pekerja yang kuat, yang menjamin hak-hak karyawan dan upah yang adil.

Industri Denmark berfokus terutama pada pertambangan, logam, makanan dan minuman, transportasi, furniture, pembuatan kapal, dan obat-obatan.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it