Darwis Triadi dan cerita fotografinya

908

Darwis Triadi

Bagaimana mas Darwis melihat masa depan fotografi Indonesia?
“Saya selalu bilang kegiatan fotografi di Indonesia ini tidak akan pernah surut. Dan ke depannya akan lebih bergairah lagi. Jadi rasanya fotografi akan menjadi sebuah kegiatan yang sangat menarik, hanya masalahnya, perlunya pemberian suatu input kepada teman-teman yang memotret; Jangan sekali-kali berpikir memotret itu mengandalkan alat, karena foto itu sekali lagi belajar cahaya.”

“Ke depannya, rasanya nanti akan ada dua level, yang prosumer itu yang entri levelnya, dan yang pocket akan hilang. Felling saya, akan digantiin sama gadget [smartphone]. Dan prosumer akan dikejar terus, jadi pada masanya nanti yang entri level akan kurang karena diganti oleh gadget.

Arti bisnis dalam 3 kata versi mas Darwis?
“Karena spesifik fotografi, saya punya 3 kata; spirit, motivasi, dan mentality. Karena kalau itu kita gabungkan, rejeki akan datang dari Tuhan. Jangan kita pikir, gue yang create rejeki, itu salah! Karena dari 3 pondasi itu kita bisa menghasilkan suatu prospek bisnis yang bagus.”

Perbincangan dengan Darwis Triadi selengkapnya, Anda bisa lihat di tautan ini, The Captain with Darwis Triadi.

Brava Listeners bisa mendapatkan inspirasi keren lainnya dengan terus mendengarkan program The Captain, setiap Kamis, pukul 9-10 pagi WIB. [teks @bartno | foto Amanda]

Share it