David Bowie – Heroes

15

Pada 14 Oktober 1977, David Bowie merilis album ke-12 yang berjudul Heroes dan album ini dinobatkan oleh majalah New Musical Express sebagai Album of the Year di tahun itu.

Beberapa fakta unik yang mungkin Anda belum ketahui tentang David Bowie ini salah satunya adalah beliau adalah pencetus dari music streaming pada tahun 2000!.

Selain dari itu, nama David Bowie bukanlah nama asli dari musisi tersebut melainkan nama asli beliau adalah David Robert Jones.

Baca juga : Bobby Mcferrin Don’t Worry

David Bowie sempat memainkan beberapa film yang mungkin Anda pernah tonton, salah satunya adalah The Prestige (2006), beliau memerankan seorang tokoh yang bernama Nikola Tesla. Selain daripada itu, David Bowie juga merupakan salah satu sosok yang memiliki 2 warna bola mata yang berbeda karena Anisocoria.

Cinta Indonesia

David Bowie sangat mencintai budaya Indonesia. Dalam surat wasiatnya sebelum ia meninggal, ia ingin agar abu hasil kremasi tubuhnya disebarkan di Pulau Bali.

“Saya memerintahkan eksekutor saya untuk membawa jasad saya ke Bali untuk dikremasi di sana sesuai dengan ritual Buddha di Bali,” demikian bunyi surat wasiat Bowie yang dikutip The Independent.

Jauh sebelumnya, Bowie juga pernah menyiratkan kecintaannya terhadap Indonesia lewat lagu kolaborasinya dengan Iggy Pop pada 1984 yang berjudul Tumble and Twirl.

Lagu itu sendiri menceritakan mengenai perjalanannya ketika bertualang di Indonesia. Salah satu penggal liriknya berbunyi, “I’ve seen the city and I took the next flight for Borneo. They say it’s pretty, I like the t-shirts in Borneo“.

Share it