Demi Bagnaia, Valentino Rossi Akan Hadir di MotoGP Valencia 2022

207
Demi Bagnaia, Valentino Rossi Akan Hadir di MotoGP Valencia 2022

Brava Listeners, legenda MotoGP yaitu Valentio Rossi dikabarkan akan hadir langsung di MotoGP Valencia 2022 untuk menyaksikan perjuangan Francesco Bagnaia.

Pembalap berjulukan The Doctor itu akan kembali ke paddock MotoGP Valencia dengan harapan melihat Bagnaia mengunci gelar juara MotoGP 2022. Selain itu, Valencia juga menjadi ajang nostalgia Rossi setelah dirinya pensiun tepat dilintasan tersebut pada tahun lalu.

Demi Bagnaia, Valentino Rossi Akan Hadir di MotoGP Valencia 2022

Bagnaia sendiri berpeluang besar untuk menjadi juara MotoGP 2022 setelah memimpin klasemen sementara dengan 258 poin. Pecco Bagnaia kini unggul 23 poin dari juara bertahan Fabio Quartararo yang mengemas 235 angka di peringkat kedua.

Untuk mengamankan gelar juara Bagnaia pada MotoGP 2022, terdapat dua syarat di sirkuit Valencia. Pertama, Bagnaia akan menjadi juara dunia MotoGP 2022 jika Quartararo gagal finis di posisi pertama di MotoGP Valencia 2022.

Demi Bagnaia, Valentino Rossi Akan Hadir di MotoGP Valencia 2022

Keemudian, apabila Quartararo finis di posisi pertama di MotoGP Valencia 2022, maka Bagnaia juga masih punya peluang juara MotoGP 2022 jika mampu finis minimal di posisi ke-14. Dengan begitu Bagnaia dan Quartararo akan finis dengan 260 poin namun Bagnaia unggul dalam jumlah kemenangan seri.

Sebagai informasi, musim inii Bagnaia berhasil mendapatkan tujuh kemenangan, sedangkan Quartararo baru tiga kali. Bagnaia menjadi pembalap pertama Ducati sejak Casey Stoner pada 2007 yang mampu meraih tujuh kemenangan MotoGP dalam satu musim.

Baca juga: Akhirnya Twitter Resmi Jadi Milik Elon Musk, Dibeli Seharga Rp683 Miliar

Selain itu Bagnaia juga berpeluang menjadi pembalap asal Italia pertama yang juara MotoGP sejak terakhir kali diraih Rossi pada 2009. Menurut Brava Listeners, apakah harapan Rossi tentant Bagnaia yang menjadi juara MotoGP 2022 bisa terwujud?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it