Deretan Masjid Paling Indah Di Asia, Bisa Jadi Referensi Wisata Religi Anda!

468
masjid paling indah di asia

Memasuki bulan Ramadhan, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi dan beribadah di masjid-masjid yang belum pernah kita singgahi. Hal ini dapat menjadi referensi wisata religi selama bulan Ramadhan.

Banyak masjid-masjid di Asia yang memiliki bangunan yang Indah dengan desain yang cantik. Ibadah di masjid yang indah ini pun dapat menambah kesejukan serta kesyahduan dalam beribadah.

Berikut deretan masjid paling indah di Asia, yang dilansir dari berbagai sumber.

The Blue Mosque

masjid paling indah di asia

The Blue Mosque terletak di Istanbul, Turki. Masjid ini selain menjadi tempat beribadah, juga menjadi destinasi populer di Turki. Hal tersebut dikarenakan The Blue Mosque memiliki arsitektur yang indah dan juga uniknya dihiasi sekitar 20.000 ubin biru.

Sheikh Zayed Grand Mosque

masjid paling indah di asia

Sheikh Zayed Grand Mosque menjadi masjid yang sering disinggahi oleh wisatawan di UEA. Masjid ini didominasi warna putih. Selain itu, juga terdapat lampu kristal gantung paling besar di dunia di Sheikh Zayed Grand Mosque.

Crystal Mosque

masjid paling indah di asia

Siapa sangka ternyata Malaysia memiliki Masjid yang dibangun di atas pulau buatan berdiri di atas permukaan air. Crystal Mosque dibangun tahun 2008, dan memiliki material dari baja dan kaca.

Jami-Ul-Alfar Mosque

masjid paling indah di asia

Masjid yang unik dan indah selanjutnya ialah Jami-Ul-Alfar Mosque yang terletak di Sri Langka. Jami-Ul-Alfar Mosque didesain dengan arsitekturnya dipenuhi batu bata merah dan putih. Kubah dari masjid ini pun berbentuk delima.

Masjid Hassan II 

masjid paling indah di asia

Selanjutnya ada Masjid Hassan II yang berada di Casablanca, Maroko. Menariknya, menara di masjid ini seperti Big Ben di London. Masjid ini mampu menampung 105.000 orang secara bersama dan termasuk masjid terbesar ke-7 di dunia.

Masjid Al Nabawi 

Masjid paling indah di asia

Umat Islam pasti sudah mengetahui Masjid Al Nabawi yang terletak di Madinah, Arab Saudi.  Bangunan masjid yang megah dan indah membuat Masjid Al Nabawi menjadi masjid terbesar ke-2 di dunia dan bisa menampung 1 juta orang secara bersamaan. 

Masjid Al Haram 

Masjid paling indah di asia

Terakhir ada Masjid Al Haram yang memiliki desain yang cantik serta megah. Masjid Al Haram merupakan masjid terbesar di dunia yang dapat menampung 4 juta orang cara bersamaan.

Share it