Destinasi terbaik di dunia untuk merayakan Natal

162
we1

Setiap tempat di seluruh belahan dunia menawarkan keceriaan natal yang berbeda. Beberapa tempat berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat terbaik di dunia untuk merayakan natal yang dikutip dari cnn:

1. Rovaniemi, Finlandia

Rovaniemi biasa dikenal dengan tempat asal atau rumah tinggal dari Santa Claus. Bagi penduduk setempat, Rovaniemi, Lapland, yang terletak di utara Lingkaran Arktik, adalah markas besar Natal.

Di sana anak-anak dapat membuat kue jahe bersama Tuan Claus di sekolah Elf, atau mengambil kelas kaligrafi, atau menyusun daftar keinginan Natal memakai pena tradisional.

Tak hanya itu, di sana juga terdapat tempat menarik lain yaitu Kebun Binatang Ranua. Tempat ini menjadi rumah bagi bayi beruang kutub, serigala, dan rusa. Selain itu di Sirmakko Reindeer Farm pengunjung dapat mengambil kereta luncur dengan rusa safari. Arktikum adalah pusat ilmu pengetahuan tempat untuk mengungkap misteri cahaya utara.

2. Barcelona, Spanyol

Jika Anda dapat berlibur hingga 5 Januari mendatang, maka Anda dapat menikmati momen Three King’s Day di Barcelona. Di sana Anda dapat mengejar legenda Melchior, Gaspar, dan Bathazar.

Pada malam 4 Januari, mereka tiba di pelabuhan kota Santa Eulalia memakai kapal mereka sendiri dengan janggut dan jubah megah beludru. Kembang api pun dipasang. Saat walikota menyerahkan kunci kepada mereka, keajaiban para penyihir dimulai.

Mereka berparade di jalan-jalan, diiringi perayaan megah, dengan barisan hewan-hewan, unta, gajah, jerapah, dan kostum-kostum memesona.

3. Bath, Inggris

Beberapa kota di dunia merayakan kelahiran Yesus dan juga kelahiran penulis Jane Austen dengan kemeriahan yang sama besarnya. Bath merupakan salah satunya.

Theatre Royal yang disebut oleh Austen dalam bukunya Northanger Abbey dan Persuasion adalah rumah untuk merayakan musik. Ditemani kue pai dan anggur, perjamuan ini menghormati Doyenne (perempuan terhormat) Sastra tersebut.

Ada berbagai program drama liburan, musikal, opera dan konser. Salah satunya pagelaran Cinderella dan Rumpelstiltskin. Salah satu favorit musiman di sini adalah Pasar Natal Bath, digelar selama 18 hari. Di situ dijual kerajinan tangan khas Inggris dengan dekorasi Georgia kuno.

Pasar yang berada di antara Bath Abbey dan Roman Bath menawarkan kemeriahan yang menjadi karakter Bath, satu-satunya di antara seluruh kota Inggris yang telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Shinta Saras]

 

Share it