Dikalahkan China, Tim Indonesia Tersingkir Dari Uber Cup 2022

23

Perjuangan tim Indonesia harus terhenti di ajang Uber Cup 2022 setelah menyerah atas China pada babak perempatfinal, Kamis (12/5) WIB. Garuda Muda Pertiwi harus takluk dengan skor telak 0-3 atas China.

Laga pertama dimainkan oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang melawan Chen Yu Fei. Sayang, Komang harus mengakui ketangguhan dari tunggal China ini dengan dua game langsung 12-21 dan 11-21.

Selanjutnya, laga berat dijalani oleh Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya saat menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sempat memberikan perlawanan di game pertama, namun Febriana/Amalia harus akui kehebatan dari pasangan China tersebut dengan 19-21 dan 16-21.

Laga ketiga sekaligus penentuan dijalani oleh Bilqis Prasista yang melawan He Bin Jiao. Bilqis Prasista sebelumnya berhasil menciptakan kejutan dengan membungkam tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Melawan He Bin Jiao, Bilqis sempat memimpin di game pertama dengan 21-19. Namun, di set kedua He Bin Jiao mampu menyamakan kedudukan dengan menang 21-18. Di set penentuan, stamina Bilqis mulai terkuras sehingga laga pun berhasil dimenangkan oleh He Bin Jiao dengan 21-7.

Kekalahan ini membuat perjalanan Garuda Muda Pertiwi di ajang Uber Cup 2022 berakhir. Meskipun begitu, hal ini patut diapresiasi dikarenakan tim Uber Indonesia menurunkan pemain-pemain muda yang mampu memberikan penampilan terbaik mereka hingga babak perempatfinal.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it