Dilatih Kurniawan, Fabregas Direkrut Como Selama 2 Tahun

156

Mantan pemain Chelsea, Cesc Fabregas, akan bergabung bersama klub Como 1907 di Serie B Liga Italia. Hal ini berarti membuat Fabregas nantinya akan jadi anak asuh dari legenda sepekbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang menjadi asisten pelatih Como 1907.

Dilansir dari Sky Italia, Fabregas dikabarkan menekan kontrak selama dua tahun di Como. Fabregas sendiri telah mengakhiri kontrak dengan AS Monaco dan berstatus free agent.

Sosok yang berhasil membawa Fabregas ke Como dikabarkan adalah mantan pemain Chelsea, Dennis Wise. Dennis Wise merupakan Direktur Olahraga di Como dan juga pernah melatih tim Garuda Select, yang berisikan pemain-pemain muda Indonesia.

Klub Como saat ini berada di Serie B setelah pada musim sebelumnya berhasil promosi dari Series C. Klub berjuluk  I Lariani  ini sempat mengalami kebangkrutan dan kemudian diakusisi oleh perusahaan Indonesia, yakni Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD.

Fabregas nantinya akan dilatih oleh pelatih Como, Giacomo Gattuso. Mantan gelandang timnas Spanyol itu juga akan berada dibawah asuhan Kurniawan Dwi Yulianto,sebagai asisten pelatih.

Fabregas sendiri sempat bermain untuk Arsenal pada musim 2003/2004 hingga 2010/2011. Setelahnya, Fabregas berlabuh ke Barcelona selama tiga musim. Pindah dari Barcelona, Fabregas direkrut Chelsea dari musim 2014/2015 hingga 2018/2019. Terakhir, Fabregas bergabung bersama Monaco hingga musim lalu usai.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it