Diputus Kontrak MU, Ronaldo: Ini Waktu yang Tepat Cari Tantangan Baru!

795

Manchester United secara resmi memutus kontrak pemain bintangnya, Cristiano ronaldo pada Selasa, 22 November 2022. Tak lama setelah diputus kontrak, Ronaldo pun memberikan sebuah pernyataan teruntuk klub serta para fans MU.

Setelah wawancara kontroversial Ronaldo bersama Piers Morgan, akhirnya masa depan CR7 bersama MU segera berakhir. MU telah mengumumkan pemutusan kontrak yang mencapai kesepakatan dengan Ronaldo itu sendiri.

Klub yang bermarkas di Old Traffod itu menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi Ronaldo di tim. MU pun akan tetap fokus dalam memajukan klub di bawah kepemimpinan Erik ten Hag.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.” tulis dalam situs Manchester United.

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.” tambahnya.

Ronaldo sendiri langsung menyampaikan pernyataannya setelah resmi diputus kontra oleh klub berjuluk Setan Merah tersebut. CR7 merasa jika ini waktu yang tepat bagi dirinya untuk mencari tantangan baru.

“Setelah melalui pembicaraan dengan Manchester United, kami mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak secara dini. Saya mencintai Manchester United dan para suporter, itu tidak akan pernah berubah.

“Tetapi ini menjadi momen yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru. Saya mengharapkan kesuksesan bagi tim pada sisa musim dan di masa depan,” ucap pernyataan dari Cristiano Ronaldo.

Merasa Dikhianati

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan bahwa ia sudah kehilangan respek dengan manajer MU, Erik ten Hag. Ronaldo juga merasa dirinya dikhianati oleh orang-orang yang berada di jajaran klub Manchester United.

“Manchester United mencoba memaksa saya keluar. Tidak hanya pelatih, tapi juga berbagai orang yang ada di sekitar klub,” ujar Ronaldo dalam wawancaranya dengan Piers Morgan Uncensored.

“Saya merasa dikhianati. Saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di Manchester United, tidak hanya tahun ini tetapi juga musim lalu.” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it