Dirombak, Menara Eiffel Akan Berwarna Emas

15

Menara Eiffel akan bersolek untuk menyambut Olimpiade 2024, yang dimana Prancis akan menjadi tuan rumah. Dalam rangka menyambut perhelatan akbar ini, Menara Eiffel yang direnovasi besar-besarnya dan akan dicat ulang dengan warna emas.

Wajah beda akan tergambar pada ikon kota Prancis, Menara Eiffel. Menara yang dibangun sejak 1887 itu akan dirombak untuk menyambut Olimpiade 2024 di Prancis.

Menara Eiffel direnovasiTidak tanggung-tanggung, kabarnya renovasi itu akan memakan biaya hingga sekitar 50 miliar Euro atau sekitar Rp 847 triliun. Dijadwalkan renovasi Menara Eiffel baru rampun pada 2022 mendatang.

Renovasi ini sebetulnya bukanlah yang pertama kali dilakukan terhadap Menara Eiffel. Sebelumnya, Menara Eiffel telah dicat ulang selama 19 kali dengan berbagai warna seperti hijau, kuning, seta oranye.

Menara Eiffel direnovasi

Pemilihan warna emas yang akan disematkan pada Menara Eiffel nantinya, adalah sebagai gambaran terkait rumah-rumah penduduk warga perancis yang terbuat dari batu kapur. Nantinya, cat pada warna Menara Eiffel kombinasi antara kuning-cokelat, yang dimana nantinya ketika dibersihkan mengkilat akan membuatnya bersinar keemasan.

“Kenapa Gustave Eiffel memilih kuning-cokelat? Mungkin Menara Eiffel akan menggemakan seluruh kota Paris, dengan rumah-rumah batunya yang terbuat dari batu kapur,” kata Pierre-Antoine Gatier, kepala arsitek untuk monumen bersejarah Prancis, kepada Hong Kong Tatler.

Menara Eiffel sendiri nantinya akan menjadi background dari olahraga triathlon dan acara renang di perairan terbuka dalam Olimpiade 2024 mendatang.

Share it