Ditemukan di Tempat Sampah, Sandal Milik Steve Jobs Terjual Hingga Rp3 Miliar

52

Segela jenis peninggalan dari mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, menjadi barang berharga yang saat ini bernilai dengan harga fantastis. Terbaru, sepasang sandal Birkenstock tua milik Steve Jobs terjual seharga US$ 200.000 setara dengan Rp 3,12 miliar.

Sandal Birkenstock yang sering dipakai oleh Steve Jobs selama bertahun-tahun di lelang Julien’s melalui lelang bertajuk “Icons and Idols: Rock ‘n’ Roll”. Sandal Birkenstock ini memiliki tipe Arizona suede dengan berwarna coklat.

Awalnya, harga dari sandal Birkenstock ini diperkirakan hanya mencapai US$ 60.000. Namun, sandal tersebut laku dengan harga US$ 218.750 setara dengan Rp 3,41 miliar (dengan kurs Rp 15.600 per dollar AS).

“Alas kaki gabus dan goni menjadi jejak kaki Steve Jobs yang telah dibentuk setelah bertahun-tahun digunakan,” kata rumah lelang itu di situs web.

Ditemukan Di Tempat Sampah

Sejak Steve Jobs meninggal pada 2011 lalu, sandal Birkenstock pun sudah tak terpakai lagi. Bahkan, sandal ini ditemukan oleh mantan manajer rumah Steve Jobs, Mark Sheff, dari tempat sampah.

“Steve Jobs mengubah dunia tidak hanya dengan inovasi revolusionernya, tetapi juga dengan gaya kepemimpinan bisnis dan gayanya dalam mengenakan sandal,” CEO dan pendiri Julien’s Auctions, Darren Julien.

Bergaya dengan hanya menggunakan sandal memang menjadi ciri khas dari Steve Jobs yang kerap tampil sederhana. Bahkan, sandal Birkenstocks ini juga menemani Jobs dalam pembuatan komputer Apple.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it