Dua Motor Listrik Honda Produksi Indonesia Akan Rilis Tahun 2023

9

Astra Honda Motor (AHM) mengonfirmasi akan kehadiran dua motor listrik pada 2023 di Indonesia. Dua motor listrik tersebut disebut akan mampu bersaing dengan produk China dikarenakan di Tanah Air.

Penampakan dua motor listrik buatan Indonesia yang akan mengaspal tahun depan hadir dalam bentuk siluet. Dari gambar siluet ini terlihat kedua model didesain seperti skutik kecil.

AHM memamerkan dua motor listrik tersebut dalam pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada Rabu (2/11). Marketing Director AHM Thomas Wijaya, menegaskan bahwa dua motor berjenis skuter ini tidak diimpor melainkan langsung masuk jalur produksi Honda di Indonesia.

“Kami produksi di Indonesia,” kata Marketing Director, AHM Thomas Wijaya dilansir dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Miliki 100 Gerbong, Swiss Pecahkan Rekor Kereta Penumpang Terpanjang di Dunia

AHM sendiri telah merencanakan akan meluncurkan tujuh motor listrik hingga 2030 di Indonesia. Ditargertkan penjualan sepeda motor listrik dapat mencapai satu juta unit.

“Kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun,” tulis AHM dalam keterangan persnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it