Elon Musk Angkat Bicara Terkait Berita Tesla Bangun Pabrik di Indonesia

15

Elon Musk angkat bicara terhadap pemberitaan mengenai pembangunan pabrik Tesla di Indonesia. CEO Tesla tersebut justru menyoroti pemberitaan yang berdasarkan sumber anonim.

Rumor mengenai pembangunan pabrik Tesla di Indonesia kian berhembus. Baru-baru ini ada unggahan di sosial media dengan menautkan berita berjudul “Tesla Hampir Menandatangani Kesepakatan untuk Membangun Pabrik di Indonesia” yang dikutip lansiran Bloomberg.

Kabar tersebut pun langsung ditanggapi oleh Elon Musk dalam akun twitter pribadinya. Musk mengatakan bahwa jangan asal percaya dengan pemberitaan yang bersumber anonim.

“Mohon berhati-hati dalam menulis pernyataan di artikel yang berasal dari ‘sumber anonim’ karena kerap kali memberikan informasi yang salah,” tulis dia, dikutip Kamis, 12 Januari 2023.

Pemberitaan Tesla mencapai kesepakatan untuk membangun pabrik Tesla di Indonesia ini berhembus setelah Elon Musk bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Jokowi pun berharap Tesla membuat pabrik Tesla di Tanah Air.

“Yang kita inginkan semua adalah mobil listriknya, bukan baterainya. Buat Tesla, kami mau mereka membangun mobil listrik di Indonesia,” kata Jokowi saat diwawancarai Bloomberg Rabu, (24/8/22).

Jokowi juga menjelaskan ingin membangun ekosistem besar mobil listrik di Indonesia. Selain Tesla, dia mengungkap punya ekspektasi yang sama dari produsen otomotif besar lainnya seperti Ford, Hyundai, Toyota dan Suzuki.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it