Elon Musk & Bill Gates Direncanakan Hadir ke Acara B20 di Bali November 2022

78

Ketua Forum Bisnis (B20) dalam Presidensi G20, Shinta Kamdani, memastikan bahwa dua pemuka teknologi dunia, Elon Musk dan Bill Gates akan datang ke Bali, Indonesia pada November mendatang. Elon Musk dan Bill Gates akan menghadiri acara komunitas B20.

Acara komunitas B20 ini akan dihadiri oleh 40 negara dengan ebih dari 2000 orang yang turut meramaikan. Terdapat juga Elon Musk, Bill Gates serta beberapa pebisnis dunia yang akan datang di acara yang diselenggarakan di Bali.

“Kami sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20,” kata Shinta kepada media usai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss, Selasa (24/5).

Shinta mengatakan B20 Indonesia Legacy berfokus untuk mengatasi tentang global di bidang transisi hijau, pemerataan pelayanan kesehatan, dan pertumbuhan yang inklusif. Dalam transisi hijau, B20 akan meluncurkan pusat unggulan perdagangan karbon global dengan mendorong dan meningkatkan cross-border carbon trading melalui satu pusat yang unggul.

Komunitas B20 sendiri merupakan grup di dalam G20 yang berada di bawah Sherpa Track. B20 dibuat sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global, yang telah terbentuk pada tahun 2010 laly. Banyak perusahaan hingga organisasi bisnis yang tergabung di dalamnya.

Baca Juga: Kevin Nizam Jadi Orang Pertama Asal Indonesia yang Bekerja di Pabrik Tesla Jerman

Acara B20 ini diadakan juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Indonesia sebagai tuan rumah G20 dan B20. Tujuannya, supaya lebih banyak lagi pelaku usaha yang tahu mengenai Indonesia serta potensi yang dimiliki.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it