Elon Musk Temukan Penggantinya Sebagai CEO Twitter

226
Elon Musk Temukan Penggantinya Sebagai CEO Twitter

Elon Musk akan segera mengumumkan penganti dirinya dari jabatan sebagai CEO Twitter. Hal tersebut disampaikannya langsung melalui akun Twitternya pada Kamis (11/5/2023).

Elon Musk dalam waktu dekat akan menyerahkan tongkat estafet untuk memimpin media sosial Twitter kepada pengganti yang baru. Sosok yang akan jadi CEO Twitter pengganti Elon Musk adalah seorang wanita.

“Senang mengumumkan bahwa saya memiliki CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai dalam ~6 minggu!” cuit Elon Musk.

Meski tidak akan lagi menahkodai media sosial berikon burung biru itu, namun Musk akan tetap terlibat di dalamnya. Elon Musk akan tetap menjabat sebagai Ketua Eksekutif dan CTO untuk mengontrol produk, software dan sistem operasi.

Elon Musk Temukan Penggantinya Sebagai CEO Twitter

Keputusan mengundurkan diri sebagai CEO Twitter, sebelumnya sempat ditanyakan Musk pada Desember 2022 lalu. Musk mengadakan jajak pendapat di Twitter menanyakan kepada follower mengenai apakah dirinya harus mundur.

Mayoritas pengguna yang mengikuti jajak pendapat di Twitter, menyatakan setuju Elon Musk resign dari jabatannya sebagai CEO Twitter. Hal ini tak lepas dari kebijakan kontrovesial Musk sejak mengakusisi Twitter.

Baca Juga: Pendiri Apple Sebut AI Bisa Jadi ‘Aktor Jahat’ di Dunia Teknologi

Musk pun sebenarnya sudah berencana akan mencari penggantinya pada akhir tahun ini. Namun, nampaknya pengganti Elon Musk sudah ditemukan dan akan diumumkan pada pertengahan tahun 2023.