Empat Destinasi Pilihan di Malam Tahun Baru

237

Bersiaplah, dari pantai hingga pengunungan bersalju siap menjamu Anda di malam pergantian tahun.

Anda sudah punya rencana di mana menghabiskan malam Tahun Baru nanti, Brava Listeners? Jika belum, berikut ini empat destinasi wisata yang bisa Anda jadikan referensi untuk menghabiskan liburan Tahun Baru bersama teman atau keluarga, seperti dikutip dari Sunday Express:

1. Rio De Janeiro

Kota pantai di Brazil ini selalu menawarkan kemeriahan pesta sepanjang tahun. Tapi, khusus di akhir tahun Rio de Janeiro akan lebih meriah dengan digelarnya berbagai event. Bukan hanya carnaval yang sudah sangat terkenal di Brazil, pada pesta akhir tahun nanti juga akan banyak disajikan pentas musik mulai dari format band hingga DJ.

Tak ketinggalan pesta kembang api yang akan ‘menyalakan’ langit malam di Teluk Guanabara, sebuah kesempatan yang tak boleh Anda lewatkan jika menghabiskan libur akhir tahun di kota ini.

Rio de Janeiro cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana pantai dan temperatur yang hangat. Rio memang terkenal dengan garis pantainya yang memanjang hingga lebih dari 3 kilometer. Nama-nama seperti Copacabana atau Ipanema sudah sangat terkenal sebagai salah satu destinasi pantai terbaik di dunia.
2. Boston

Jika Anda penggemar musik, maka salah satu destinasi yang cocok dikunjungi pada libur tahun baru nanti adalah Boston. Kota di Amerika Serikat ini memang sejak lama menjadi surga para pemusik, mulai dari musik klasik, jazz hingga rock.

Selain ramai dengan pertunjukan musik, event tahun baru di Boston juga dimeriahkan oleh beragam entertainment seperti puppet show, dancing & light show dan yang pasti ada juga pertunjukkan kembang api pada detik-detik pergantian tahun.

Di Boston Anda juga bisa bermain ski es sembari menyaksikan patung-patung es yang dipahat oleh para artis lokal.

3. Madrid

Salah satu pertunjukan yang unik yang bisa Anda saksikan di Ibukota Spanyol ini adalah Madrid’s Picadilly Circus. Anda juga akan melihat banyak orang yang membawa kantong kecil berisi 25 buah anggur. Tepat jam 12 malam, mereka akan menelan satu per satu anggur tersebut setiap kali lonceng jam berbunyi. Tradisi ini dilakukan untuk mengharapkan nasib baik di tahun yang baru.

Selain menyaksikan kembang api dan sirkus, mungkin Anda bisa mengikuti tradisi tersebut, Brava Listeners.

4. Whistler

Whistler adalah salah satu kota di Kanada dan seperti wilayah lainnya di Benua Amerika bagian utara itu, Whistler memiliki iklim yang dingin. Maka, jika Anda mencari destinasi wisata bersalju di akhir tahun ini, Whistler adalah tempatnya.

Kota ini memiliki salah satu resor musim dingin terbaik di dunia. Di Whistler Anda juga bisa menyaksikan Fire & Ice Show yaitu perpaduan pesta kembang api dan aktivitas di lahan bersalju seperti ski dan snowboarding.

Jika Whistler yang menjadi pilihan, jangan lupa menyiapkan perlengkapan musim dingin Anda, Brava Listeners.

[Teks: @moehakam | Foto: Express.co.uk]

Share it