Fakta-Fakta Seputar Atlet Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

44
Fakta-Fakta Seputar Atlet Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Menjelang drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang akan dilakukan pada Rabu, 10 Agutus 2022 mendatang, terdapat beberapa fakta seputar atlet Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia kembali mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia 2022 setelah terakhir kali berpartisipasi di edisi 2019. Pada Kejuaraan Dunia 2021, Indonesia absen karena situasi pandemi covid-19 kembali meningkat. Lantas, fakta apalagi seputar atlet Indonesia? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Perwakilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani harus siap berhadapan dengan pemain unggulan pada babak 32 besar. Hal ini karena mereka berstatus pemain non unggulan.

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri telah masuk dalam daftar unggulan ke-15. Status tersebut memungkinkan mereka tidak akan berjumpa pemain unggulan lainnya hingga babak 16 besar.

3. Anthony Ginting dan Jonatan Christie berpotensi berada di blok atau bagan yang sama. Akan tetapi, melihat status mereka sebagai unggulan keenam dan ketujuh, keduanya tidak mungkin bertemu di babak-babak awal. Bisa saja Ginting dan Christie berjumpa paling cepat di babak semifinal.

Fakta-Fakta Seputar Atlet Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali bertanding sebagai unggulan pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan ketiga, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan kelima.

5. Wakil-wakil atlet Indonesia di nomor ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga harus bersiap bertemu pemain-pemain unggulan di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022.

Fakta-Fakta Seputar Atlet Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

6. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berstatus unggulan ke-14 di nomor ganda campuran. Status ini membuat mereka setidaknya terhindar dari pemain unggulan lainnya hingga babak 16 besar.

Baca Juga: Alasan Rumah Donald Trump Digerebek FBI

Sebagai informasi Kejuaraan Dunia 2022 digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang. Ajang ini akan berlangsung selama sepekan dimulai 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it